Advertisement

Pernyataan Presiden Barca, Terima Kasih Messi, Silakan Cari Klub Lain

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 06 Agustus 2021 - 17:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pernyataan Presiden Barca, Terima Kasih Messi, Silakan Cari Klub Lain Joan Laporta dan Lionel Messi.- Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberi pernyataan pers mengenai situasi yang terjadi pada Barca dan Lionel Messi. Laporta menyatakan negosiasi Barca dengan Messi sudah berakhir. Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi karena aturan yang diterapkan La Liga.

La Liga tidak memberi aturan yang fleksibel kepada Barca mengenai limit gaji menyusul adanya Financial Fair Play. Laporta menegaskan Barca dan Messi sebenarnya memiliki kesepakatan dengan Messi tetapi sayangnya klub asal Catalan itu tidak bisa mendaftarkan sang megabintang.

Advertisement

"Leo [Messi] mesti mencari pilihan lain. Kami [Barcelona] punya deadline," ungkap Laporta, Jumat (6/8/2021) sore WIB. Presiden Barca itu menyatakan dirinya tidak punya kesempatan lagi mengubah situasi dan memberikan harapan palsu. Barca punya batas waktu karena La Liga segera berputar sehingga Messi perlu mencari klub lain.

Laporta menyatakan sedih dengan situasi yang terjadi karena Messi sebenarnya ingin bertahan di Barca. Messi ingin bertahan selama lima tahun di Barca meski hanya dibayar dua tahun gaji.

"Messi sudah mau dibayar dua kali gaji untuk lima musim. Kami yakin itu kesepakatan bagus sesuai Financial Fair Play. Tapi, La Liga tidak memperbolehkan," tutur Laporta.

Akhir kata, Laporta menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Messi. Kini, Barca mesti menjalani era baru tanpa ada Messi lagi yang membela Barcelona di kompetisi lokal maupun Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement