Pernyataan Presiden Barca, Terima Kasih Messi, Silakan Cari Klub Lain

Joan Laporta dan Lionel Messi.- Harian Jogja - Ist
06 Agustus 2021 17:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberi pernyataan pers mengenai situasi yang terjadi pada Barca dan Lionel Messi. Laporta menyatakan negosiasi Barca dengan Messi sudah berakhir. Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi karena aturan yang diterapkan La Liga.

La Liga tidak memberi aturan yang fleksibel kepada Barca mengenai limit gaji menyusul adanya Financial Fair Play. Laporta menegaskan Barca dan Messi sebenarnya memiliki kesepakatan dengan Messi tetapi sayangnya klub asal Catalan itu tidak bisa mendaftarkan sang megabintang.

"Leo [Messi] mesti mencari pilihan lain. Kami [Barcelona] punya deadline," ungkap Laporta, Jumat (6/8/2021) sore WIB. Presiden Barca itu menyatakan dirinya tidak punya kesempatan lagi mengubah situasi dan memberikan harapan palsu. Barca punya batas waktu karena La Liga segera berputar sehingga Messi perlu mencari klub lain.

Laporta menyatakan sedih dengan situasi yang terjadi karena Messi sebenarnya ingin bertahan di Barca. Messi ingin bertahan selama lima tahun di Barca meski hanya dibayar dua tahun gaji.

"Messi sudah mau dibayar dua kali gaji untuk lima musim. Kami yakin itu kesepakatan bagus sesuai Financial Fair Play. Tapi, La Liga tidak memperbolehkan," tutur Laporta.

Akhir kata, Laporta menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Messi. Kini, Barca mesti menjalani era baru tanpa ada Messi lagi yang membela Barcelona di kompetisi lokal maupun Eropa.