Advertisement

Liverpool Pertahankan Fabinho hingga 2026

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Liverpool Pertahankan Fabinho hingga 2026 Gelandang Liverpool Fabinho - Reuters/Paul Burrows

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang klub Liga Primer Inggris Liverpool Fabinho telah menandatangani kontrak yang membuatnya bertahan di Stadion Anfield hingga 2026.

Pemain berusia 27 tahun membuat 122 penampilan untuk The Reds asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp dan menghabiskan waktu bermain sebagai bek tengah musim lalu karena krisis cedera klub di lini belakang.

Advertisement

Fabio Henrique Tavares, begitu nama aslinya, mengikuti bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang juga menandatangani kontrak baru pekan lalu.

"Itu yang saya inginkan, bertahan di klub ini, bermain untuk Liverpool, saya sangat senang," ungkapnya sebagaimana dilansir BBC pada Selasa (3/8/2021) tengah malam WIB.

“Tiga musim terakhir ini saya benar-benar bahagia di sini. Saya belajar banyak dengan manajer [pelatih], dengan semua staf, dengan para pemain juga. Kami mencapai banyak hal bersama dan bagi saya ini tempat terbaik untuk terus berkembang, terus belajar dari staf, juga dari para pemain,” paparnya.

Fabinho, kelahiran Saso Paulo, memulai karir profesional bersama salah satu klub kondang Brasil Fluminense yang berbasis di Rio de Janeiro pada 2012, tetapi langsung dilepas ke klub Portugal, Rio Ave.

Dia tak sempat bermain di tim pertama Rio Ace, karena langsung dipinjamkan ke jagoan La Liga Spanyol Real Madrid sampai 2013 dan selama 2 tahun berikutnya dipinjamkan lagi ke klub Ligue 1 Prancis AS Monaco. Monaco lalu mengikatnya secara permanen pada 2015 hingga pindah ke Liverpool pada 2018.

Fabinho memiliki 17 caps bersama Timnas Brasil sejak 2015. Dia menjadi bagian dari skuad Samba yang finis sebagai runner-up di Copa America bulan lalu, dikalahkan Argentina 0-1 di final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement