Advertisement

Selepas Bela Inggris di Euro 2020, Ben White Resmi Gabung Arsenal

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Selepas Bela Inggris di Euro 2020, Ben White Resmi Gabung Arsenal Ben White resmi bergabung ke Arsenal, berpose bersama pelatih Mikel Arteta (kiri) dan Direktur Teknik Eduardo Cesar Gaspar. - Arsenal.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal resmi memboyong pemain belakang Ben White dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer 50 juta pound sterling (Rp1 triliun).

Bek berusia 23 tahun, yang dipanggil ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate yang finis sebagai runner-up di Piala Eropa (Euro) 2020, telah menyetujui kontrak jangka panjang di Stadion Emirates London.

Advertisement

The Gunners menyetujui kesepakatan pada prinsipnya bulan lalu dengan kepindahan selesai setelah kembalinya White dari liburan.

β€œBen adalah target utama bagi kami dan sangat bagus kami telah menyelesaikan perekrutannya,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal pada Jumat (30/7/2021) tengah malam WIB.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pemain bernama lengkap Benjamin William White tersebut adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan klub London itu.

"Tentu saja, dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua menantikan Ben menjadi pusat rencana jangka panjang kami pada masa mendatang," kata Arteta.

Transfer tersebut melengkapi kenaikan meteorik untuk bek yang dilepas oleh Southampton saat remaja sebelum diangkut Brighton pada 2014.

Dia menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Newport dan Peterborough sebelum bergabung dengan Leeds United dengan status pinjaman ketika mereka memenangkan Championship (divisi 2) pada musim 2019–2020.

Penampilan White di Elland Road menarik minat sejumlah klub, termasuk Leeds sendiri, tetapi sang bek malah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Brighton September tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement