Advertisement

Ingin PSG Jadi Klub Paling Dominan, Pochettino Buru Paul Pogba

Newswire
Rabu, 21 Juli 2021 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Ingin PSG Jadi Klub Paling Dominan, Pochettino Buru Paul Pogba Dua pemain andalan Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Marcus Rashford. - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Paul Pogba menjadi target utama Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih Mauricio Pochettino ingin menjadikan gelandang Manchester United itu pelengkap kekuatan PSG agar bisa berkuasa di Eropa.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menjalani tahun terakhir kontraknya di Manchester United dan masih belum ada kesepakatan tercapai untuk perpanjangan kontrak, meski ada keinginan dari pihak klub untuk mempertahankannya.

Advertisement

Artinya, gelandang timnas Prancis itu akan bebas berbicara dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

PSG ingin mengeluarkan duit sebesar 50 juta paun (sekitar Rp989 miliar) untuk memenuhi permintaan harga yang diminta United untuk Paul Pogba.

Pochettino sedang sibuk dalam membangun skuadnya di bursa transfer musim panas ini.

Pochettino telah mendatangkan kiper timnas Italia yang memenangkan Euro 2020, Gianluigi Donarumma, bek Real Madrid Sergio Ramos, bek kanan Achraf Hakimi dan mantan gelandang Liverpool Gini Wijnaldum dari Belanda.

PSG sekarang mengalihkan pandangannya ke Pogba dan juga bersaing dengan United untuk mendapatkan gelandang Rennes yang sedang naik daun, Eduardo Camavinga.

Pemain remaja dari klub Ligue 1 tersebut juga akan habis kontraknya pada musim panas mendatang, yang menimbulkan spekulasi bahwa ia dapat dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasarnya pada musim panas ini.

Sebelum Euro 2020 dimulai, Pogba mengatakan bahwa bahwa dirinya belum mendapatkan tawaran konkret dari klub lain.

"Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya, semua orang tahu itu. Saya yakin klub (MU) juga tahu... yah, belum ada tawaran konkret."

“Itu belum selesai. Kami menyelesaikan musim dengan Liga Europa kemudian kami pergi berlibur."

"Jadi, saya tidak duduk dengan Ed Woodward (wakil CEO) dan pelatih (Solskjaer). Kami belum berbicara dan tentu saja, saya masih di Manchester United."

Sedangkan Solskjaer ingin mempertahankan Pogba dan klubnya juga demikian.

“Kami menginginkan pemain terbaik di sini dan klub tahu apa yang saya inginkan," ujar pelatih asal Norwegia itu. “Saya tidak tahu bagaimana pembicaraannya, tetapi bila kami akan berjuang untuk trofi terbaik maka kami harus memiliki pemain terbaik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement