AC Milan Resmi Bajak Olivier Giroud dari Chelsea

Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud - Reuters/Charles Platiau
18 Juli 2021 07:27 WIB Thomas Mola Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - AC Milan mengumumkan secara resmi telah mendapatkan jasa penyerang Prancis, Olivier Giroud, dari Chelsea. Penyerang berusia 33 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 9 di AC Milan.

"AC Milan sangat senang mengumumkan kesepakatan mendatang Olivier Giroud melalui transfer dari Chelsea. Penyerang Prancis akan menggunakan nomor punggung 9," tulis AC Milan pada laman resmi klub, Sabtu (17/7/2021).

Di AC Milan, nomor 9 selama beberapa tahun terakhir sering dihubungkan dengan nomor terkutuk lantaran sulit bersinar. Terakhir, penyerang yang sukses dengan nomor 9 di AC Milan ialah Filippo Inzaghi.

Sebelumnya, klub Italia itu diketahui tengah mencari penyerang baru berpengalaman untuk mengisi lini depan jelang musim baru. Giroud malang melintang di Liga Inggris dengan memperkuat Arsenal dan terakhir Chelsea.

Milan nyaris gagal mendapatkan penyerang yang ikut bermain bersama Prancis pada Euro 2020 kemarin lantaran diketahui hampir memperpanjang kontrak dengan The Blues.

Untuk mendapatkan jasa penyerang senior Chelsea itu, Milan hanya mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro. Olivier Giroud diketahui telah tiba di Milan pada Jumat (16/7/2021) kemarin dan telah menjalani tes medis.

Belum ada kepastian berapa lama mantan penyerang Chelsea dan Arsenal ini akan bersama AC Milan. Namun, kabar yang beredar, penyerang Prancis itu akan dikontrak selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia