Argentina Jawara Copa America 2021, Lionel Messi Toreh Kemenangan Pertama di Timnas

Timnas Argentina - Twitter@CopaAmerica
11 Juli 2021 09:40 WIB Rayful Mudassir Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Argentina berhasil menyabet juara Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor tipis 1-0. Ini juga merupakan kemenangan pertama Lionel Messi di tim nasional.

Kedua negara bermain agresif sejak awal permainan. Lionel Messi dibantu Angel Di Maria berulangkali menerobos pertahanan Thiago Silva cs.

Keunggulan dimulai saat Rodrigo De Paul memberikan umpan lambung ke arah pertahanan Brazil. Bola gagal dibendung pasukan pertahanan negara itu.

Di Maria di sisi depan kemudian memanfaatkan kesempatan itu dengan memberikan tendangan lambung hingga berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga penghujung babak pertama.

Brazil bermain menyerang sepanjang babak kedua. Sejumlah peluang diperbolehkan Neymar Cs namun gagal berbuah manis. Sementara itu Argentina memilih bertahan dan sesekali memanfaatkan counter attack.

Beberapa kali kedua negara juga mencatatkan pelanggaran termasuk yang diterima Lionel Messi maupun Neymar.

Hingga wasit Esteban Ostojich meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tambahan skor untuk kedua tim. Argentina menjadi kampiun pertama sejak terakhir kali ditorehkan pada 1993.

Kemenangan ini juga membuat Argentina mencatatkan namanya sebagai pemenang Copa America untuk ke-15 kalinya setelah puasa gelar sejak tahun 1993. Di sisi lain, ini merupakan prestasi pertama Lionel Messi selama membela timnas Argentina.

Sumber : Bisnis Indonesia