Advertisement

Resmi Dapatkan Hakimi, PSG Segera Gaet Ramos & Donnarumma

Newswire
Rabu, 07 Juli 2021 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Resmi Dapatkan Hakimi, PSG Segera Gaet Ramos & Donnarumma Paris Saint Germain secara resmi memperkenalkan bek kanan Achraf Hakimi - PSG

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PSG resmi memperkenalkan bek kanan Achraf Hakimi yang mereka datangkan dari Inter Milan. Mereka juga segera mengumumkan perekrutan Sergio Ramos yang sedang menjalani tes medis, sementara Gianluigi Donnarumma akan bergabung setelah final Euro 2020.

Perkenalan Hakimi itu dilakukan secara online oleh PSG pada Selasa, 6 Juli 2021 waktu setempat. Hakimi menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun di klub kaya asal Paris itu. Mereka tak menyebutkan berapa mahar yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pemain asal Maroko tersebut.

Media-media Prancis melaporkan bahwa PSG harus membayar sekitar 60 juta euro atau sekitar Rp 1,02 triliun untuk mendapatkan jasa bek jebolan akademi Real Madrid itu. Hakimi meninggalkan Inter Milan setelah membawa klub asal Kota Mode Italia menjuarai Liga Italia Seri A musim lalu.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Hakimi merupakan bagian dari tim Real Madrid yang memenangkan gelar Liga Champions 2017-2018, Piala Super UEFA 2017 dan Piala Dunia Klub FIFA 2017. Dia meninggalkan Madrid karena kalah bersaing dengan pemain senior Dani Carvajal.

Hakimi pernah dipinjamkan ke klub Bundesliga Borussia Dortmund. Bersama klub tersebut, ia memenangkan Piala Super Jerman pada 2019 sebelum bergabung dengan Inter.

"Saya merasa sangat bangga hari ini," kata Hakimi kepada situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

"Setelah pengalaman saya di Spanyol, Jerman dan Italia, PSG menawarkan saya kesempatan untuk menemukan kejuaraan baru di bawah naungan salah satu klub paling bergengsi di dunia."

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan tim baru saya, penggemar dan merasakan semangat luar biasa di Parc des Princes," tambah pemain kelahiran Spanyol tersebut.

"Saya berbagi ambisi tinggi yang sama dengan staf dan para pemain dan akan melakukan segalanya untuk memberikan klub saya apa mereka harapkan."

Advertisement

Achraf Hakimi menjadi pemain kedua yang secara resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memastikan bergabungnya Giorginio Wijnaldum secara bebas transfer. PSG disebut masih akan mengumumkan dua pemain baru lagi, yaitu Sergio Ramos yang sedang menjalani tes medis dan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma yang masih memperkuat Timnas Italia di Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement