Advertisement

Jadon Sancho Hampir Pasti Pindah ke Manchester United, Ini Beragam Komentar tentang Kehebatannya

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Jadon Sancho Hampir Pasti Pindah ke Manchester United, Ini Beragam Komentar tentang Kehebatannya Jadon Sancho (kanan) bersama pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. - Knutsford Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Jadon Malik Sancho hampir pasti berseragam Manchester United. Dia adalah jebolan akademi Manchester City, sebelum bertualang ke Borussia Dortmund.

Dia meninggalkan ManCity, juara Liga Primer Inggris, ke Jerman setelah pelatih Pep Guardiola tidak melihatnya layak diberi kesempatan untuk memperkuat tim utama di level senior. Di klub Bundesliga Borussia Dortmund, Sancho memperlihatkan bahwa dia layak dipercaya untuk bermain di level senior.

Advertisement

Kini dia kembali ke Inggris untuk membela MU. Ini menjadi kesempatan untuk secara langsung memperlihatkan kepada Guardiola bahwa memandangnya remeh adalah kekeliruan besar.

Akan tetapi, seberapa hebat sebenarnya pemain berdarah Trinidad-Tobago ini dapat tergambar dari pandangan orang-orang yang pernah bersentuhan langsung dengannya.

Mantan pelatih muda Watford Louis Lancaster, berkata, "Tidak masalah jika dia berjalan di Hackney Marshes [area terbuka di Lembah Lea di tepi barat Sungai Lea di London] atau [di Stadion] Wembley di depan 80.000 penonton. Ini sepak bola, menyenangkan. Apa yang Anda lihat tentang dia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang dia jalani pada masa mendatang."

Mantan rekan setim di akademi Watford, Perry Price, berujar, "Dia selalu menyebut klub besar seperti Real Madrid atau Barcelona. Itu selalu menjadi bagian dari rencananya. Dia mengorbankan masa mudanya untuk sepak bola."

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, berkata, "Jadon pemain kelas dunia, tidak perlu diragukan lagi. Saya jarang melihat pemain yang berprestasi sejauh ini pada usia yang begitu muda."

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyebut Jadon adalah kisah yang tidak biasa bagi seorang pemain muda Inggris. "Dia cukup berani untuk pergi ke luar negeri dan bermain. Dia pemain yang sangat menggairahkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement