Advertisement

21 Tahun Penuh Prestasi, Messi Kini Tak Punya Klub

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 01 Juli 2021 - 07:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
21 Tahun Penuh Prestasi, Messi Kini Tak Punya Klub Lionel Messi. - Harian Jogja/Ist - Twitter FCBarcelona

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk pertama kalinya dalam 21 tahun karier profesionalna, Lionel Messi kini tidak memiliki klub menyusul habisnya kontrak di Barcelona per 1 Juli 2021.

Kini, Messi bebas memilih klub mana saja ataupun sebaliknya, klub mana saja bisa merekrut Messi tanpa perlu membayar uang beli ke Barcelona.

Advertisement

Status Messi yang kini free agent memungkinkan setiap klub berlomba-lomba mendapatkan tenaga salah satu pemain terbaik di dunia itu.

Namun, Presiden Barceona, Joan Laporta, menegaskan Barca tetap menginginkan Messi bertahan dan Messi juga sudah menyatakan ingin bertahan. Sekarang semua pembahasan kontrak sudah berjalan sesuai rencana.

"Barca memiliki isu soal Financial Fair Play. Kami [Barcelona] dalam proses menemukan solusi terbaik untuk Barca maupun Messi," paparnya, seperti dikutip dari Eltransistor Spanyol, Kamis (1/7/2021).

Selama di Barca sejak 2004, Messi merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Pada usia 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada 2009, ia memenangi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d`Or pada 2010 dan 2011.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol.

Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, ketika dia menjadi pemain muda terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement