Kontrak Messi di Barca Berakhir

Lionel Messi/Reuters - Albert Gea
01 Juli 2021 07:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Barcelona Joan Laporta menyerukan agar semua pihak tetap tenang mengenai masa depan Lionel Messi

Kontrak pemain Argentina di Camp Nou berakhir pada 30 Juni 2021dan dia akan berstatus bebas transfer, tidak dikontrak oleh klub manapun.

Messi diperkirakan memiliki kesepakatan dengan Blaugrana, tetapi situasi keuangan klub yang genting telah menunda pengumuman apa pun untuk mengonfirmasi kesepakatan tersebut.

Joan Laporta mengatakan kepada wartawan TV pada Rabu (30/6/2021) untuk tenang dan dengan pesan bahwa para penggemar tidak perlu khawatir.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dan pemegang penampilan dalam sejarah klub dan menjadi ikon mereka selama lebih dari satu dekade.

Pemain berusia 34 tahun itu mengancam akan pergi dari klub musim panas lalu, tetapi kemudian membatalkan tuntutannya dan sekarang kemungkinan akan memperpanjang kontraknya.

Messi saat ini membintangi Timnas Argentina di Copa America yang digelar di Brasil. Fase grup telah selesai dengan Argentina menjadi juara Grup A sehingga di babak perempat final akan bertemu dengan Ekuador.

Dia bertabur bintang bersama Barcelona, tetapi tidak pernah berhasil membawa Argentina juara di Piala Dunia ataupun Copa America. Messi berperan penting membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 serta final Copa America 2015 dan 2016, tetapi semua selalu kalah.

Di final Piala Dunia 2014 Messi dan Argentina dikalahkan Jerman, sedangkan di dua final Copa America 2 tahun berturut-turut itu, semua dikalahkan Cile lewat adu penalti.

Sumber : JIBI/Bisnis.com