Advertisement

Nuno Espirito Santo Bakal Jadi Pelatih Baru Tottenham

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 01 Juli 2021 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Nuno Espirito Santo Bakal Jadi Pelatih Baru Tottenham Nuno Espirito Santo - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur bakal menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka.

Nuno meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada Mei setelah empat musim yang mengesankan, selama waktu itu dia membawa klub dari Championship ke perempat final Liga Europa.

Advertisement

Belakangan sebenarnya Nuno dirumorkan hendak menukangi Everton, tetapi klub Merseyside itu pada akhirnya meresmikan Rafael Benitez sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang pergi ke Real Madrid.

Dia telah berada di radar Tottenham selama proses yang berliku-liku untuk menemukan pengganti Jose Mourinho, yang dipecat pada April. Mauricio Pochettino dan Antonio Conte keduanya sangat terkait dengan pekerjaan itu, tetapi akhirnya kandas.

Mereka dibuang sebagai kandidat sebelum proses selama 48 jam yang aneh awal bulan ini ketika Paolo Fonseca, eks pelatih Roma yang justru digantikan Mourinho, mengira dia akan menjadi pelatih Tottenham, tapi kemudian dibuang begitu saja karena kolub London itu mendadak beralih ke Gennaro Gattuso yang meninggalkan Fiorentina.

Namun, ternyata Gattuso pun disingkirkan setelah fans bereaksi buruk terhadap keberadaan posting media sosial yang membawa komitmen Italia untuk inklusivitas dipertanyakan.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan pekerjaan itu, termasuk Erik ten Hag dari Ajax dan bos Leicester City Brendan Rodgers.

Namun, Nuno, yang berkebangsaan Portugal, sama dengan fonseca dan Mourinho, sekarang hampir ditunjuk di tengah masukan dari direktur olahraga baru Fabio Paratici, yang telah terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses tersebut.

Mengingat kesulitan yang telah dialami Tottenham, beberapa penggemar akan percaya bahwa kisah ini berakhir sampai pengumuman resmi dibuat.

Ada urgensi penunjukan pelatih baru karena para pemain yang tidak terlibat dalam turnamen besar musim panas ini dijadwalkan memulai latihan pramusim pada Senin (5/7/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement