Advertisement

Arsenal Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Kieran Tierney

Newswire
Minggu, 27 Juni 2021 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Kieran Tierney Bek kiri Arsenal Kieran Tierney - PremierLeague.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal menyodorkan kontrak baru jangka panjang kepada bek kiri asal Skotlandia Kieran Tierney.

Pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan kontrak baru hingga 2026 dan dia diharapkan menjadi titik terang menghapus musim yang sangat mengecewakan pasukan asuhan Mikel Arteta yang finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Advertisement

Sejak bergabung dari Celtic dengan biaya transfer US$35 juta pada 2019, Tierney secara konsisten menjadi salah satu andalan tim

"Saya merasa lebih dari senang dengan perpanjangan kontrak ini. Saya benar-benar senang," kata Tierney sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya pikir visi klub ini dan bagaimana harapannya ke depan menjadi alasan saya untuk menandatangani kontrak. Saya ingin berada di posisi teratas sepak bola. Tidak ada keraguan tentang itu. Meski kami saat ini tidak berada di tempat yang diharapkan, tapi kita akan menuju ke arah yang benar," paparnya.

Tierney unggul di sisi kiri dari tiga bek Arsenal lainnya saat tim Meriam London mengangkat Piala FA (Football Association) pada 2020 dan dia juga tampil menonjol dalam posisi itu untuk Skotlandia.

Absennya dia karena cedera betis menjadi faktor utama Skotlandia kalah 0–2 dalam pertandingan pembuka Grup D Euro 2020 melawan Republik Cheska.

Kembalinya Tierney membantu menginspirasi kinerja yang jauh lebih baik saat Skotlandia memetik hasil imbang 0–0 versus Inggris, sebelum Skotlandia akhirnya tetap tersingkir dari turnamen dengan kekalahan 1–3 dari Kroasia di pertandinga terakhir.

Arteta memuji komitmen Tierney kepada klub sebagai "berita bagus" saat dia berusaha mengubah nasib Arsenal. "KT memberi kami begitu banyak kekuatan ekstra baik secara defensif maupun ofensif dan senang tahu dia akan bersama kami untuk jangka panjang," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Sejak pindah dari Celtic, etos kerja dan kualitasnya memastikan bahwa dia sudah menjadi salah satu pemain paling menarik di Liga Primer dan bagian yang sangat penting dari tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan" kata Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement