16 Besar Euro 2020, Para Pemain Austria Yakin Bakal Sulitkan Italia

Gelandang Timnas Austria Marcel Sabitzer - UEFA.com
24 Juni 2021 16:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Italia akan berhadapan dengan Austria di Stadion Wembley, London, Inggris, di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 yang dijadwalkan digelar pada Minggu (27/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Italia melaju ke fase knock out sebagai juara Grup A, sedangkan Austria lolos sebagai runner-up Grup C di bawah Belanda.

Sudah jelas bagi khalayak pecinta bola bahwa Italia merupakan tim favorit juara. Oleh sebab itu, wajar jika Austria diprediksi nyangkut di awal babak gugur ini.

Meski demikian, gelandang Timnas Austria Marcel Sabitzer yakin timnya dapat melukai Italia. "Dengan kekuatan kami sendiri, dengan kualitas kami. Jika kami fokus pada hal-hal yang kami kuasai, kami dapat menyulitkan mereka.”

“Kami tahu mereka favorit dan akan memiliki lebih banyak keunggulan dalam penguasaan bola, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan melewatinya,” kata pemain klub Bundesliga Jerman RB Leipzig itu.

“Cara bermain kami melawan Ukraina menunjukkan bagaimana kami ingin bermain. Kami punya banyak pemain yang bisa menyerang tinggi di lapangan dan memberi tekanan. Namun, tentu saja itu tergantung pada lawan,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Saya pernah bermain di semifinal Liga Champions [UEFA], tapi ini mungkin pertandingan terbesar [dalam karirnya]. Wembley stadion spesial dengan banyak tradisi. Kami senang mendapat kesempatan untuk bermain di sana dan kami ingin menang. Kami akan menikmatinya," papar Sabitzer.

Florian Grillitsch, juga gelandang Austria, mengakui Italia favorit. “Namun, kami sudah mencapai sesuatu yang bersejarah, mengapa kami tak melanjutkan? Kami underdog dan butuh performa terbaik lainnya, menaikkan level permainan dan mendapat keberuntungan," kata pemain klub Bundesliga Jerman Hoffenheim itu, yang terpilih sebagai star of the match ketika Austria menaklukkan Ukraina.

Sumber : UEFA.com