Cetak 2 Gol, Cristiano Ronaldo Dilempari Botol Coca-Cola

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menghindar dari lemparan botol Coca-Cola dalam laga kontra Prancis - Twitter/@OBIORAOFFICIAL
24 Juni 2021 14:27 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo kemabli menyita perhatian dunia dalam aksinya saat membela Portugal dalam laga pamungkas Grup F Euro 2020 melawan Prancis yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Puskas Arena pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Bukan hanya perkara mencetak gol dan catatan rekor terbarunya, Ronaldo disoroti akibat aksi salah seorang penggemar yang melemparkan botol Coca-Cola ke megabintang Juventus tersebut. Dilansir The Sun, dia tertangkap kamera dilempari saat merayakan gol pertamanya ke gawang Prancis, pada babak pertama.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-31 melalui sepakan penalti setelah Wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol menganggap kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan pelanggaran.

Ronaldo juga dilempari botol ketika merayakan penalti keduanya yang sukses menjadi gol keduanya ke gawang Prancis saat laga memasuki menit ke-60.

Portugal

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berupaya lepas dari pengawalan pemain Prancis - Twitter/EURO2020

Tak lama setelah itu, staf keamanan di Budapest terpaksa turun tangan untuk menghalau seorang pendukung yang masuk ke lapangan. Di sisi lain, Ronaldo tampak waspada ketika dia melihat sebuah botol meluncur ke arahnya.

Pelemparan botol Coca-Cola ini terjadi seminggu setelah mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini menyingkirkan dua botol Coca-Cola dari meja konferensi pers. Dia juga memberi pesan melalui aksinya itu bahwa minum air putih lebih sehat.

Seperti diketahui, aksi itu kemudian diikuti oleh pemain Prancis Paul Pogba yang menyingkirkan botol bir merek Heineken dari meja konferensi pers.

Selain dua pesepakbola itu, pemain Italia Manuel Locatelli melakukan aksi serupa. Dalam konferensi pers usai negaranya mengalahkan Swiss 3-0, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, dia juga memindahkan dua botol Coca-Cola dari pandangan kamera dan meletakkan botol airnya sendiri di depannya.

Adapun, Cristiano Ronaldo menciptakan berbagai rekor hebat dalam laga antara Portugal vs Prancis tersebut. Salah satunya adalah Ronaldo telah menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di putaran final Euro yakni 24 kali.

Di samping itu, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di putaran final Euro dengan 14 gol, dan secara keseluruhan dengan 45 gol termasuk kualifikasi. Dia bahkan menjadi orang pertama yang telah mencetak gol di lima turnamen final Euro berturut-turut.

Lebih jauh lagi, Ronaldo telah mencetak 109 gol untuk Portugal, menyamai rekor dunia yang dibuat oleh pemain Iran Ali Daei.

Sumber : Bisnis.com