Advertisement

Gol Gomez Antar Argentina Mantap di Puncak Klasemen Grup A Copa America

Oktaviano DB Hana
Selasa, 22 Juni 2021 - 09:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gol Gomez Antar Argentina Mantap di Puncak Klasemen Grup A Copa America Kapten timnas Argentina Lionel Messi berupaya melewati adangan pemain Paraguay dalam laga Grup A Copa America - Twitter/@CopaAmerica

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTALaga Argentina vs Paraguay dalam lanjutan pertandingan Grup A Copa America 2021, Selasa (22/6/2021) pagi berakhir dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Nacional de Brasilia, Argentina unggul melalui gol Alejandro Gomez pada menit ke-9. Pada babak pertama, Argentina sebenarnya mampu mencetak gol hasil bunuh diri bek Paraguay.

Advertisement

Namun, gol jelang berakhirnya babak pertama itu dianulir wasit asal Venezuela yakni Jesus Valenzuela karena salah satu pemain Argentina berada dalam posisi offside beberapa saat sebelum gol tercipta.

Secara keseluruhan, Paraguay tercatat menguasai bola 57%, berbanding 43% yang dimiliki Tim Tango. Paraguay juga melakukan sepuluh percobaan mencetak gol, tetapi tujuh di antaranya dihalau dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Argentina mampu melakukan delapan upaya yang kebanyakan dimotori megabintang Barcelona Lionel Messi. Lima di antara upaya itu mengarah ke gawang Paraguay yang dikawal Anthony Silva. 

Sementara itu, dalam pertandingan Grup A lainnya, Uruguay dan Cile berbagi skor 1–1. Kedua tim bertarung dalam tempo tinggi dan mendapat sejumlah peluang yang gagal menjadi gol.

Eduardo Vargas membuka keunggulan Cile pada menit ke-26 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti dalam posisi menyamping gawang.

Uruguay mencetak gol balasan pada menit ke-66. Striker Uruguay Luis Suarez dan pemain Cile Arturo Vidal berebut bola di dalam kotak penalti dan sepertinya Suarez yang melepas tendangan keras, tetapi gol dicatatkan sebagai bunuh diri Vidal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement