Advertisement

Kalah di 2 Laga Awal, Denmark Lolos Dramatis ke 16 Besar Euro 2020

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 22 Juni 2021 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Kalah di 2 Laga Awal, Denmark Lolos Dramatis ke 16 Besar Euro 2020 Pemain Denmark merayakan gol ke gawang Rusia. - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Denmark mengatasi Rusia dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan terakhir Grup B Euro 2020. Secara dramatis, Denmark lolos ke babak 16 besar meski di dua laga sebelumnya selalu kalah.

Dalam pertandingan di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, tuan rumah baru unggul 1–0 ketika turun minum lewat gol Mikkel Damsgaard pada menit ke-38 dengan memaksimalkan assist Pierre-Emile Højbjerg.

Advertisement

Pada babak kedua, Denmark mengamuk. Yussuf Poulsen menjebol gawang Rusia ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Tim tamu sempat melesakkan gol balasan lewat penalti kapten Artem Dzyuba pada menit ke-70 sehingga skor 2–1, tapi Denmark meneruskan kehebatannya dengan menjaringkan dua gol tambahan lewat Andreas Christensen (79’) dan Joakim Maehle (82’).

Hasil ini membawa Denmark ke fase gugur meski di pertandingan pertama kalah 0-1 dari Finlandia dan di laga kedua takluk 1-2 dari Belgia.

Sementara itu, di Gazprom Arena di St. Peterburg, Rusia, Belgia menundukkan Finlandia 2–0. Setelah skor tanpa gol hingga jeda, Belgia membuka rekening gol pada menit 74 akibat gol bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky.

Bola sundulan pemain Belgia Thomas Vermaelen membentur tiang gawang dan kemudian mengenai Hradecky sehingga meluncur masuk gawang.

Gol kedua Belgia hadir pada menit ke-81 melalui kontribusi ujung tombak Romelu Lukaku dan skor 2–0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil dua laga itu, Belgia finis di posisi teratas dengan nilai 9, sedangkan tiga tim lainnya mendulang nilai 3 sehingga dilakukan perhitungan head-to-head melibatkan pertandingan ketiganya. Denmark berada di posisi kedua dan ikut langsung lolos ke 16 besar, Finlandia di slot ketiga, sedangkan Rusia di dasar klasemen.

Finlandia masih berpeluang lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement