Bantai Peru 4-0, Brasil Kembali ke Puncak Klasemen

Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI - suara.com
18 Juni 2021 09:57 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Brasil kembali ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah membantai Peru dengan skor telak 4-0, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janiro, Brasil mencetak empat gol lewat Alex Sandro (12'), Neymar (68'), Everton Ribeiro (89'), dan Richarlison di menit 90+3.

Merujuk statistik via LiveScore, pertandingan berlangsung cukup keras di mana Brasil mencatatkan 15 pelanggaran berbanding 18 milik Peru.

Neymar dan kawan-kawan tampil dominan dalam laga ini. Mereka menguasai 55 persen penguasaan bola dan menciptakan 18 peluang yang delapan diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Peru yang lebih banyak bertahan cuma mampu menciptakan lima peluang. Hanya dua diantara peluang tersebut yang berhasil mengusik kiper Ederson Moraes.

Kemenangan ini membuat Brasil kembali ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah beberapa jam sebelumnya digeser oleh Kolombia yang bermain imbang tanpa gol kontra Venezuela.

Brasil kini mengoleksi poin sempurna yakni enam dalam dua matchday yang telah dilalui. Mereka unggul dua poin dari Kolombia di peringkat kedua.

Sementara kekalahan ini membuat Peru terbenam di dasar klasemen sementara dengan nol poin dari hasil memainkan satu pertandingan.