Advertisement

Bantai Peru 4-0, Brasil Kembali ke Puncak Klasemen

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 18 Juni 2021 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bantai Peru 4-0, Brasil Kembali ke Puncak Klasemen Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI - suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Brasil kembali ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah membantai Peru dengan skor telak 4-0, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janiro, Brasil mencetak empat gol lewat Alex Sandro (12'), Neymar (68'), Everton Ribeiro (89'), dan Richarlison di menit 90+3.

Advertisement

Merujuk statistik via LiveScore, pertandingan berlangsung cukup keras di mana Brasil mencatatkan 15 pelanggaran berbanding 18 milik Peru.

Neymar dan kawan-kawan tampil dominan dalam laga ini. Mereka menguasai 55 persen penguasaan bola dan menciptakan 18 peluang yang delapan diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Peru yang lebih banyak bertahan cuma mampu menciptakan lima peluang. Hanya dua diantara peluang tersebut yang berhasil mengusik kiper Ederson Moraes.

Kemenangan ini membuat Brasil kembali ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah beberapa jam sebelumnya digeser oleh Kolombia yang bermain imbang tanpa gol kontra Venezuela.

Brasil kini mengoleksi poin sempurna yakni enam dalam dua matchday yang telah dilalui. Mereka unggul dua poin dari Kolombia di peringkat kedua.

Sementara kekalahan ini membuat Peru terbenam di dasar klasemen sementara dengan nol poin dari hasil memainkan satu pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement