Angelo Alessio Akan Pimpin Latihan Persija Mulai Pekan Depan

Asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman. - Persija.id
16 Juni 2021 11:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman mengatakan, pelatih kepala Angelo Alessio akan memimpin langsung latihan tim untuk persiapan Liga 1 Indonesia mulai pekan depan.

"Sekarang beliau masih menjalani karantina," kata Sudirman, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Saat ini, kata pria berusia 52 tahun itu, Alessio masih terus memantau latihan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dari jarak jauh.

Sudirman pun secara berkala memberikan laporan perkembangan skuad Macan Kemayoran termasuk video pertandingan uji coba Persija melawan tim akademi yang digelar Jumat (11/6). Ketika itu, Persija menang 6-1.

"Saya rutin berkomunikasi dengan head coach," tutur Sudirman.

Selain soal taktik dan strategi, Alessio juga memberikan instruksi langsung terkait latihan fisik anak-anak asuhnya seperti latihan aerobik dan daya tahan.

Pelatih fisik Persija Ilham Ralibi memastikan bahwa kebugaran pemain yang baru sekitar 70 persen akan terus ditingkatkan.

Ilham yakin para pemain Persija, termasuk Osvaldo Haay, Braif Fatari dan Rohit Chand yang segera kembali merapat ke skuad setelah membela tim nasional, dapat mencapai standar fisik yang diharapkan.

"Menurut saya, Osvaldo, Braif dan Rohit tidak akan bermasalah karena di tim nasional mereka juga berlatih intens. Hanya tinggal menjaga kondisi saat kembali ke Persija," kata Ilham.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5) dan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

Sumber : Bisnis Indonesia