Paulo Fonseca Selangkah Lagi Tangani Tottenham Hotspur

Paulo Fonseca - asroma.com
16 Juni 2021 04:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur selangkah lagi meresmikan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka.

Klub London itu telah mencari manajer sejak memecat Jose Mourinho pada April, tetapi pembicaraan dengan mantan bos Chelsea Antonio Conte gagal pada awal Juni.

Mourinho telah ditunjuk menukangi klub Serie A Italia AS Roma dan kini Fonseca yang digantikan Mourinho diidentifikasi sebagai kandidat kuat pengganti Mourinho oleh Direktur Pelaksana Spurs yang baru, Fabio Paratici.

Pembicaraan dimulai pekan lalu dan BBC berkesimpulan bahwa mereka sedang menuju kesepakatan yang akan mengakhiri musim penuh gejolak untuk Tottenham.

Selain kepergian Mourinho, yang sejak itu mengambil alih di Roma, klub harus menghadapi ketidakpastian seputar kapten Inggris Harry Kane, yang berpikir dia memiliki kesepakatan dengan ketua Daniel Levy untuk diizinkan meninggalkan klub musim panas ini.

Perkembangan serba tak menentu itu terjadi sebagai dampak dari keterlibatan Tottenham dalam proposal Liga Super Eropa yang gagal.

Menemukan pengganti Mourinho terbukti lebih merepotkan daripada yang dibayangkan. Erik ten Hag dari Ajax dan Brendan Rodgers dari Leicester berkomitmen untuk masa depan di klub mereka, sementara harapan untuk membawa kembali mantan manajer mereka Mauricio Pochettino berakhir ketika Paris St-Germain menolak untuk membahas kepergian mantan pemain Argentina itu.

Kemudian tampaknya mantan bos Inter Milan dan Chelsea Antonio Conte hampir bergabung, tetapi diskusi berakhir ketika perbedaan muncul dalam cara dia dan Tottenham melihat masa depan yang menentukan rekrutmen pemain.

Sumber : JIBI/Bisnis.com