Kalah 1-2, PSIM Peroleh Pelajaran dari Bali United

Promosi laga PSIM Jogja lawan Bali United.
13 Juni 2021 18:56 WIB Sugeng Pranyoto Sepakbola Share :

JOGJA- PSIM harus mengakui keunggulan Bali United dalam uji tanding di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6) sore.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengakui anak asuhnya banyak mendapatkan pelajaran dalam laga uji coba tersebut.

Lawan Bali united artinya kita banyak belajar. Secara keseluruhan pemain menunjukkan kerja kerasnya. Walaupun masih ada beberapa kekurangan yang harus kita evaluasi, kita akan perbaiki pelan-pelan. Uji coba yang bagus buat PSIM, mudah-mudahan kedepannya apa yang menjadi evaluasi bisa kita perbaiki sevara individu maupun secara tim. Hasil kalah 1-2 tapi buat saya tidak masalah, yang kita evaluasi adalah bagaimana proses kemasukan seperti itu,” kata Seto seusai laga.

Uji coba Laskar Mataram melawan Bali United digelar dalam dua kali. Pertandingan kedua akan digelar pada Senin (14/6). Ada 29 pemain Bali United yang dibawa untuk rangkaian uji coba bertajuk Tour de Java tersebut.
Seto menambahkan untuk pertandingan Senin, akan dilakukan rotasi pemain. “Kami akan merotasi pemain, tapi kami juga lihat perkembangannya esok hari,” ujarnya.

Salah satu pemain PSIM, Aditya Putra Dewa, mengaku banyak pengalaman yang bisa diambil dalam laga melawan Bali United.

"Alhamdulillah tadi pertandingan berjalan lancar, terutama tidak ada pemain yang cedera. Kita juga banyak belajar dari Bali United yang notabene mantan juara Liga 1. Banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapat dari pertandingan tadi. Yang terpenting kita terus berproses sesuai apa arahan dari pelatih, dan semoga kedepan kita lebih baik lagi,” ujar Aditya Putra Dewa.