Timnas Indonesia Dipermalukan UEA 0–5

Para pemain Uni Emirat Arab setelah mencetak gol ke gawang Indonesia. - AFC
12 Juni 2021 06:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menyerah dengan skor telak lima gol tanpa balas dari tuan rumah Uni Emirat Arab dalam lanjutan putaran kedua Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum di Dubai, Uni Emirat Arab.

Itu menjadi pertandingan terakhir tim asuhan Shin Tae-yong dan finis di dasar klasemen dengan nilai hanya 1 hasil seri 2–2 versus Thailand.

Dalam pertandingan pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, Ali Ahmed Mabkhout dan Fabio de Lima masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya ke gawang yang dikawal Wawan Hendrawan dicetak Sebastian Tagliabue.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Zabeel jjuga di Dubai, Vietnam mengalahkan Malaysoia dengan skor tipis 2–1.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Vietnam tetap memimpin klasemen sementara Grup G dengan nilai 17, diikuti UEA 15, Thailand dan Malaysia masing-masing 9, sedangkan Indonesia menjadi juru kunci dengan nilai 1.

Hanya juara grup yang dipastikan lolos ke fase selanjutnya, putaran ketiga, babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Empat tim yang menjadi runner-up terbaik dari delapan grup putaran kedua mendampingi juara-juara grup ke putaran ketiga.

Penentuan juara Grup G akan berlangsung poada matchday terakhir yakni UEA versus Vietnam di Stadion Zabeel pada 15 Juni mendatang.

Sumber : Bisnis Indonesia