Tottenham Incar Marcus Thuram untuk Gantikan Kane

Tiga pemain andalan Borussia Monchengladbach (dari kiri ke kanan) Alassane Plea, Ramy Bensebaini, dan Marcus Thuram (kanan). - Bundesliga.com
10 Juni 2021 23:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur berburu calon pengganti Harry Kane yang bakal meninggalkan skuat The Lily Whites.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa pemilik Tottenham, Daniel Levy, mengincar penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram. Anak dari legenda Timnas Prancis Lilian Thuram itu juga disebut ingin bergabung ke klub yang lebih besar musim depan.

Thuram tampil cukup impresif musim lalu. Dia total mengemas 11 gol dan 12 assist untuk Moenchengladbach dalam 40 laga di semua kompetisi. Pesepakbola yang masih berusia 23 tahun itu juga merupakan pemain multi fungsi yang bisa bermain di semua posisi di lini depan.

Penampilan apik Thuram membuat Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memanggilnya masuk ke skuad untuk Euro 2020. Meskipun demikian, dia masih harus bersaing dengan para pemain senior seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk menjadi pilihan utama.

Belum jelas berapa harga yang dipatok Moenchengladbach untuk Marcus Thuram. Laman Transfermarkt menaksir pemain kelahiran Italia itu berharga sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp 606,9 miliar.

Nilai tersebut dipastikan tak akan menjadi masalah bagi Tottenham jika mereka benar akan menjual Harry Kane. Levy disebut mematok harga si pemain di angka 150 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,017 triliun.

Manchester City disebut sebagai calon terkuat pembeli Kane. Klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour itu kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk merombak skuadnya musim depan setelah menelan kekalahan di final Liga Champions.

Apalagi City dipastikan kehilangan Sergio Aguero yang kontraknya tak diperpanjang dan telah bergabung dengan Barcelona. Manajer Pep Guardiola menginginkan seorang penyerang baru untuk menggantikan peran Aguero.

Untuk menggoda Tottenham, City juga disebut siap memberikan Raheem Sterling dalam proposal penawarannya.

Selain Manchester City, Chelsea juga disebut sebagai kandidat pembeli Harry Kane. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, tak puas dengan performa Timo Werner yang gagal mencetak banyak gol di musim perdananya di Stadion Stamford Bridge.

Soal duit, Chelsea juga tak kalah dari City. Mereka disokong dana besar dari si pemilik, Roman Abramovich, plus hadiah dari memenangkan Liga Champions musim lalu.

Kubu Singa London juga disebut siap memberikan Tammy Abraham sebagai alat barter untuk mendapatkan Harry Kane. Akan tetapi hubungan Chelsea dengan Tottenham Hotspur tak cukup baik karena mereka merupakan rival sekota.

Sumber : JIBI/Bisnis.com