Advertisement

UEFA Tunda Jatuhkan Sanksi ke Real Madrid, Barcelona, dan Juventus

Oktaviano DB Hana
Kamis, 10 Juni 2021 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
UEFA Tunda Jatuhkan Sanksi ke Real Madrid, Barcelona, dan Juventus Markas UEFA di Nyon, Swiss - Reuters/Denis Balibouse

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - UEFA resmi menunda sanksi terhadap tiga klub yang telah memutuskan untuk tidak menarik diri dari proyek Liga Super Eropa.

Barcelona, Juventus, dan Real Madrid adalah tiga dari 12 klub pendiri yang tidak menyerah untuk menciptakan kompetisi baru dengan melepaskan diri dari UEFA.

Advertisement

"Menyusul pembukaan proses disipliner terhadap FC Barcelona, Juventus FC dan Real Madrid CF untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super', Badan Banding UEFA telah memutuskan untuk menunda proses sampai lebih lanjut. perhatikan," demikian pernyataan UEFA, seperti dilansir Marca, Rabu (9/6/2021) malam waktu setempat.

Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Inter, AC Milan, dan Atletico Madrid pada awalnya merupakan bagian dari proyek tersebut tetapi memutuskan untuk mundur karena tekanan dari penggemar, pemain, dan pelatih.

Kementerian Kehakiman Swiss sebelumnya telah mengindikasikan bahwa baik UEFA maupun FIFA tidak dapat mengambil tindakan pembalasan terhadap tiga kekuatan sepak bola Eropa yang disebutkan di atas.

Sebelumnya, Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Juventus, Real Madrid, dan Barcelona mengancam organisasi sepak bola Eropa itu.

“Bahkan orang yang paling tak tahu apa-apa di dunia mengerti bahwa Liga Super sudah berakhir,” kata Ceferin kepada The Telegraph dan dikutip Football Italia.

“Saya pikir tiga klub [Real Madrid, Barcelona, Juventus] yang masih berpikir memiliki Liga Super telah membantu kami, sebab kini jauh lebih mudah berbicara solidaritas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement