Arsenal Berencana Perpanjang Kontrak Guendouzi

Matteo Guendouzi - Twitter
08 Juni 2021 11:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Matteo Guendouzi meski masa depannya di Emirates masih belum pasti. Gelandang Prancis itu menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman di Hertha Berlin setelah tidak disukai di bawah Mikel Arteta.

Pemain 22 tahun itu tidak lagi bermain untuk The Gunners sejak pertengkaran dengan penyerang Brighton Neal Maupay di lapangan tak lama setelah kompetisi digulirkan kembali tahun lalu. Guendouzi tampaknya akan pergi secara permanen di saat Arteta ingin meningkatkan opsinya di lini tengah.

Marseile telah dikaitkan dengan kepindahannya. RMC Sport mengklaim The Gunners ingin memperpanjang kontrak Matteo Guendouzi dengan durasi 12 bulan untuk memaksimalkan dana yang bisa mereka dapat dari penjualannya.

Arsenal sepertinya tidak ingin kehilangan pemain Prancis itu secara gratis pada musim panas mendatang, seperti yang terjadi pada sejumlah pemain, seperti Aaron Ramsey, Santi Cazorla, dan Danny Welbeck. Mereka baru-baru ini meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir.

RMC menyebutkan perpanjangan Guendouzi bisa memberi mereka 10 juta euro dengan Marseille sekarang mempertimbangkan kesepakatan untuk mendapatkan pemain tersebut.

Sementara itu, Arsenal dilaporkan bisa saja beralih ke gelandang Wolves, Ruben Neves untuk diplot bermain bersama Thomas Partey. Setelah kepergian Nuno Espirito Santo dari Molineux, pemain Portugal itu disebut-sebut sebagai pemain yang bisa dilepas untuk mendapatkan dana. Dengan sisa kontrak tiga tahun lagi, pemain 24 tahun itu dihargai lebih dari 30 juta pound sterling.

Sumber : Bisnis Indonesia