Advertisement

Simeone Minta Tambahan 3 Pemain Sebelum Perpanjangan Kontrak

Newswire
Senin, 07 Juni 2021 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Simeone Minta Tambahan 3 Pemain Sebelum Perpanjangan Kontrak Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Atletico Madrid berencana memperpanjang Diego Simeone sebagai pelatih. Dalam beberapa hari ke depan, juara Liga Spanyol musim lalu tersebut akan memberikan kontrak baru kepada si pelatih.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Atletico akan memberikan tambahan dua tahun dalam kontrak Simeone. Hal itu akan membuat pria asal Argentina itu tetap berada di Stadion Wanda Metropolitano hingga 2024.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Belum jelas berapa nilai gaji yang akan ditawarkan Atletico, akan tetapi saat ini Simeone disebut sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Media Prancis L'Equipe menyebutkan Simeone mendapatkan gaji sebesar 43 juta euro atau sekitar Rp 747,8 miliar per tahun.

Bayaran Simeone itu bahkan disebut lebih tinggi ketimbang yang diterima Pep Guardiola dari Manchester City. Guardiola yang musim lalu kembali membawa City merajai Liga Inggris disebut hanya mendapatkan bayaran 22,6 juta euro atau sekitar Rp 329,9 miliar.

Menurut AS, para petinggi Atletico puas dengan kinerja Simeone yang dinilai telah membawa kestabilan bagi klub itu dalam 10 musim terakhir. Meskipun hanya dua kali memberikan trofi Liga Spanyol, Simeone dinilai cukup apik karena membawa Atletico mampu terus membayangi Real Madrid dan Barcelona.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Simeone telah mengajukan syarat untuk perpanjangan kontrak itu. Dia disebut mengajukan daftar belanja untuk diboyong pada bursa transfer musim panas ini.

Simeone disebut meminta tambahan amunisi untuk mempertahankan gelar juara plus bersaing di Liga Champions musim depan. Dia meminta tiga pemain baru di posisi penyerang, bek kiri dan gelandang.

Untuk posisi penyerang, Simeone kabarnya meminta Lautaro Martinez yang kini membela Inter Milan. Dia sebenarnya sudah kesengsem dengan Martinez sejak 2017, akan tetapi Atletico Madrid saat itu tak mampu memboyongnya dari klub asal Argentina, Racing Club.

Advertisement

Inter Milan disebut tak akan melepas murah Martinez. Si pemain kabarnya hanya akan dijual jika ada klub yang mampu membayar tak kurang dari 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Untuk posisi bek kiri, Simeone disebut menginginkan ada persaingan untuk Renan Lodi. Musim lalu, Simeone tampak kurang sreg dengan performa pemain asal Brasil itu dan memaksa Mario Hermoso bermain di posisi tersebut.

Sementara untuk gelandang bertahan, Diego Simeone memasukkan nama pemain Udinese, Rodrigo de Paul. Atletico Madrid juga disebut tak akan mudah mendapatkan gelandang asal Argentina itu karena AC Milan dikabarkan siap memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 9 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement