Advertisement

de Bruyne Pemain Terbaik Inggris Versi Asosiasi Pesepak Bola

Newswire
Senin, 07 Juni 2021 - 13:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
de Bruyne Pemain Terbaik Inggris Versi Asosiasi Pesepak Bola Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kevin de Bruyne, gelandang serang Manchester City asal Belgia, kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi asosiasi pesepak bola profesional Inggris (PFA) untuk dua musim beruntun.

Pemain yang pada 28 Juni nanti berusia 30 tahun itu sukses membawa ManCity menjuarai Liga Primer Inggris dengan kontribusi penting berupa 6 gol dan 12 assist, yang mematahkan rekor baru jumlah assist terbanyak pemain City.

Advertisement

Selain membantu City juara Liga Primer tiga kali dalam empat musim terakhir, dia juga membawa The Citizens menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) serta mencapai final Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah meski akhirnya dikalahkan Chelsea akhir bulan lalu.

De Bruyne menjadi pemain ketiga yang bisa dua musim beruntun memenangi gelar Pemain Terbaik versi PFA setelah legenda Arsenal Thierry Henry dan mantan penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo.

"Sungguh gila. Kalian bicara tentang dua legenda ini, yang satu salah satu penyerang terbaik sepanjang masa [Henry] dan yang lainnya satu dari dua pemain terbaik dunia saat ini [Ronaldo], jadi bisa melakukan hal yang sama seperti mereka adalah sesuatu yang gila," ujarnya pada Senin (7/6/2021).

"Saya sangat menikmati bermain di tim ini. Kontrak baru saya tanda tangani karena pola permainan tim ini. Saya senang di sini. Kami terus bersaing untuk semua trofi dan itu sesuai dengan karakter saya yang kompetitif. Tim ini luar biasa dan terus mendorong saya ke level terbaik setiap hari," lanjutnya.

Dia juga kembali terpilih dalam Tim Terbaik versi PFA yang diumumkan Jumat (4/6/2021) dan menjadi satu-satunya pemain yang mempertahankan tempat dari versi 2019–2020.

De Bruyne tengah bersiap membela Belgia di putaran final Piala Eropa (Euro) 2020. Belgia, sebagai posisi teratas di Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association), merupakan salah satu faovorit juara di turnamemn yang tertunda setahun akibat pandemi corona tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement