Southgate Sebut Masa Depan Timnas Inggris di Euro 2020 Sangat Menarik

Gareth Southgate - Antara/Reuters
06 Juni 2021 21:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan masa depan Three Lions di Euro 2020 sangat menarik.

Timnas Inggris menghadapi Rumania dalam pertandingan persahabatan pada Minggu (6/6/2021) mulai pk. 23.00 WIB, sepekan sebelum pertandingan pembukaan Grup D mereka dengan Kroasia di Stadion Wembley.

Southgate memiliki masalah cedera terkait dengan beberapa pemain berpengalaman sebelum Euro 2020 dimulai, tetapi yakin para pemain mudanya dapat tampil mengesankan di turnamen tersebut.

"Beberapa dari mereka memiliki 10 caps atau lebih di usia muda," tambahnya. "Dalam jangka panjang itu akan sangat bermanfaat."

Southgate kehilangan Mason Greenwood karena cedera, salah satu dari tiga remaja yang disebutkan dalam skuad sementara 33 orangnya.

Namun, gelandang Borussia Dortmund berusia 17 tahun Jude Bellingham, ditambah pemain Arsenal Bukayo Saka, 19, diperkirakan bakal tampil.

Di Euro 2020 yang ditunda setahun ke musim panas 2021 akibat pandemi corona, selain dengan Kroasia, Inggris akan berebut dua tiket langsung ke 16 besar dengan Skotlandia dan Republik Cheska.

Setiap grup hanya meloloskan langsung dua tim yang finis teratas ke 16 besar, sedangkan peringkat ketiga harus beradu nilai dengan lima tim peringkat tiga lainnya untuk mendapatkan sisa empat tiket lainnya

Di turnamen ini, Inggris merupakan salah satu favorit juara bersama Belgia, Jerman, Prancis, Italia, Portugal, dan Kroasia. Apabila Inggris juara, itu menjadi untuk pertama kalinya mereka menjadi juara Eropa.

Sumber : JIBI/Bisnis.com