Advertisement

Aston Villa Boyong Emiliano Buendia dari Norwich City

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 06 Juni 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Aston Villa Boyong Emiliano Buendia dari Norwich City Gelandang serang asal Argentina Emiliano Buendia. - Sky Sports

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aston Villa menyetujui kesepakatan rekor klub senilai awal 33 juta pound sterling untuk mendatangkan gelandang serang Norwich City Emiliano Buendia Stati.

Aston Villa bergerak cepat untuk menghadang potensi minat dari Arsenal terhadap pemain Argentina berusia 24 tahun itu, yang merupakan pemain terbaik Canaries musim ini saat mereka meraih gelar Championship musim 2020–2021 sehingga promosi kembali ke Liga Primer Inggris.

Advertisement

BACA JUGA : Diterjang Wabah Covid-19, Aston Villa Tutup Tempat Latihan

Kesepakatan, yang bisa naik menjadi 38 juta pound add-ons, hampir selesai dengan persyaratan pribadi yang disepakati dan tes medis sudah dilakukan di Argentina.

Paket total—yang juga termasuk klausul penjualan 10 persen—melampaui penandatanganan Ollie Watkins dari Brentford musim panas lalu, yang awalnya 28 juta pound dan naik menjadi 32 juta pound add-ons.

Buendia memenangkan promosi dua kali dalam 3 tahun bersama Norwich City, dengan membuat 36 penampilan Liga Primer saat Canaries terdegradasi di pengujung musim kompetisi 2019–2020.

Ada klausul penjualan dalam kesepakatan yang membuat Norwich mengontraknya dari klub La Liga Spanyol Getafe seharga 1,5 juta pound pada 2018 dan klub yang bermarkas di Carrow Road memutuskan untuk membelinya secara permanen.

BACA JUGA : Liga Inggris: Everton Gulung Aston Villa di Liverpool

Buendia, kelahiran Mar del Plata, Buenos Aires, Argentina, memulai karir profesional bersama klub Madrid Getafe pada 2014 setelah sempat bersekolah sepak bola di akademi Real Madrid.

Dia sempat membela Timnas Spanyol U-19 dalam tiga pertandingan, tetapi kemudian kemali membela negara asalnya di Timnas U-20 Argentina juga dalam tiga pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement