Aston Villa Boyong Emiliano Buendia dari Norwich City

Gelandang serang asal Argentina Emiliano Buendia. - Sky Sports
06 Juni 2021 08:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Aston Villa menyetujui kesepakatan rekor klub senilai awal 33 juta pound sterling untuk mendatangkan gelandang serang Norwich City Emiliano Buendia Stati.

Aston Villa bergerak cepat untuk menghadang potensi minat dari Arsenal terhadap pemain Argentina berusia 24 tahun itu, yang merupakan pemain terbaik Canaries musim ini saat mereka meraih gelar Championship musim 2020–2021 sehingga promosi kembali ke Liga Primer Inggris.

BACA JUGA : Diterjang Wabah Covid-19, Aston Villa Tutup Tempat Latihan

Kesepakatan, yang bisa naik menjadi 38 juta pound add-ons, hampir selesai dengan persyaratan pribadi yang disepakati dan tes medis sudah dilakukan di Argentina.

Paket total—yang juga termasuk klausul penjualan 10 persen—melampaui penandatanganan Ollie Watkins dari Brentford musim panas lalu, yang awalnya 28 juta pound dan naik menjadi 32 juta pound add-ons.

Buendia memenangkan promosi dua kali dalam 3 tahun bersama Norwich City, dengan membuat 36 penampilan Liga Primer saat Canaries terdegradasi di pengujung musim kompetisi 2019–2020.

Ada klausul penjualan dalam kesepakatan yang membuat Norwich mengontraknya dari klub La Liga Spanyol Getafe seharga 1,5 juta pound pada 2018 dan klub yang bermarkas di Carrow Road memutuskan untuk membelinya secara permanen.

BACA JUGA : Liga Inggris: Everton Gulung Aston Villa di Liverpool

Buendia, kelahiran Mar del Plata, Buenos Aires, Argentina, memulai karir profesional bersama klub Madrid Getafe pada 2014 setelah sempat bersekolah sepak bola di akademi Real Madrid.

Dia sempat membela Timnas Spanyol U-19 dalam tiga pertandingan, tetapi kemudian kemali membela negara asalnya di Timnas U-20 Argentina juga dalam tiga pertandingan.

Sumber : BBC