Guardiola & Ruben Dias Terbaik di Liga Primer Inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan bek Ruben Dias. - BBC
05 Juni 2021 22:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek Manchester City Ruben Dias dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2020–2021 dengan Pep Guardiola mengambil penghargaan pelatih.

Pemain Timnas Portugal Dias, 24 tahun, berpengaruh di pertahanan tengah saat City memenangkan gelar juara Liga Primer ketiga dalam empat musim terakhir.

Dia dinobatkan sebagai pemain sepak bola pria terbaik tahun ini oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola. Bos City Guardiola dinobatkan sebagai pelatih Liga Primer musim ini untuk ketiga kalinya dalam 4 tahun.

Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela dianugerahi gol Liga Primer musim ini untuk penyelesaian 'rabona' dalam kekalahan derbi London utara di markas Arsenal pada Maret. Rabona adalah teknik menendang bola dengan kaki menyilang.

Spurs memimpin setelah tembakan berani Lamela, yang melewati kaki Thomas Partey sebelum menaklukkan kiper Arsenal Bernd Leno.

Bek City Dias, yang didatangkan dari Benfica dengan harga sekitar 65 juta pound sterling pada September tahun lalu, membuat 32 penampilan liga untuk klubnya selama musim 2020–2021, berperan dalam 15 clean sheet alias tidak kebobolan.

City memenangkan 23 pertandingan liga yang dimainkan Dias, mereka juga memenangkan Piala Carabao dan finis sebagai runner-up di Liga Champions Eropa.

Pemenang penghargaan Player of the Year ditentukan melalui voting dari publik di situs web EA Sports, digabungkan dengan 20 kapten klub Liga Primer dan panel pakar sepak bola.

Nominasi lainnya adalah Kevin de Bruyne juga dari Manchester City, pemenang Sepatu Emas Tottenham Harry Kane, Bruno Fernandes dari Manchester United, Mohamed Salah dari Liverpool, Mason Mount dari Chelsea, Tomas Soucek dari West Ham, dan kapten Aston Villa Jack Grealish.

Dias juga masuk dalam Tim Terbaik Liga Premier Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Tahun Ini, dan sedang bersaing untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA, yang diumumkan pada Minggu (6/6/2021).

Sementara itu, Guardiola mengalahkan sesama nominasi Marcelo Bielsa, David Moyes, Brendan Rodgers, dan Ole Gunnar Solskjaer untuk penghargaan manajer/pelatih, dengan suara publik digabungkan dengan panel ahli sepak bola.

Setelah menerima penghargaan dalam dua musim perebutan gelar sebelumnya, 2017–2018 dan 2018–2019, kemenangan ketiga pelatih City itu membuatnya sejajar dengan Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Hanya Sir Alex Ferguson yang memenangkannya lebih banyak, total 11 kali.

Sumber : Bisnis Indonesia