Advertisement

Chelsea Perpanjang Kontrak Silva & Giroud

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 05 Juni 2021 - 19:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Chelsea Perpanjang Kontrak Silva & Giroud Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea pada Sabtu (5/6/2021) memperpanjang kontrak pemain belakang Thiago Silva dan striker Olivier Giroud berdurasi setahun.

Giroud yang berasal dari Prancis, 34 tahun, dan Silva dari Brasil, 36 tahun, akan habis kontraknya musim panas ini, tetapi telah menyetujui perpanjangan untuk musim depan.

Advertisement

Sebelumnya pada Jumat (4/6/2021), Chelsea mengonfirmasi bahwa pelatih Thomas Tuchel telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Namun, penjaga gawang asal Argentina Willy Caballero, 39 tahun, akan pergi setelah empat musim bersama klub London tersebut.

Ketiga pemain tersebut masuk dalam skuad Chelsea untuk final Liga Champions akhir bulan lalu, meskipun Silva adalah satu-satunya yang tampil dalam kemenangan atas Manchester City.

Giroud bergabung dengan klub dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Arsenal dengan biaya transfer sekitar 18 juta pound sterling pada Januari 2018, mencetak 39 gol dalam 119 penampilan.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan: "Olivier bagian penting dari begitu banyak momen besar klub ini, dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA kami pada 2018 hingga mencetak 11 gol dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Europa pada 2019.”

“Dia terus mencetak gol-gol signifikan dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanannya memenangkan Liga Champions musim ini.”

“Dengan begitu banyak yang masih harus dimainkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami buat ketika kami menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya pada April.”

Mantan bek tengah AC Milan Silva tiba dengan status bebas transfer dari klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain tahun lalu dan mencetak dua gol dalam 34 pertandingan.

Granovskaia menambahkan: “Ketika kami membawa Thiago Silva di musim panas lalu, kami tahu kami menambahkan pemain kelas dunia ke dalam skuad. Dia memiliki pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan bagi kami.”

“Kami mengatakan ketika dia menandatangani kontrak bahwa kami berharap Thiago akan menambahkan trofi baru ke daftar penghargaannya yang mengesankan, dan dia telah melakukannya dengan kesuksesan kami di Liga Champions. Kami berharap dia melanjutkan dengan cara persis sama."

Penjaga gawang cadangan Caballero membuat 38 penampilan setelah tiba dengan status bebas transfer dari Manchester City pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement