Ancelotti Resmi Tangani Lagi Real Madrid hingga 2024

Carlo Ancelotti - Reuters/Alberto Lingria
02 Juni 2021 13:27 WIB Lukman Nur Hakim Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Carlo Ancelotti resmi menangani Real Madrid untuk musim 2021/2022 setelah Zinedine Zidane memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Pelatih kebangsaan Italia ini pindah ke El Real setelah memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebagai pelatih Everton.

Kepindahan Ancelotti ke Real Madrid juga di konfirmasi oleh pihak dari Everton. Dilansir dari SkySport, pihak klub sudah menyakatakan terima kasih kepada Anceloti dan sedang mencari pelatih baru sebagai penggantinya.

Everton dapat memastikan bahwa Carlo Ancelotti telah meninggalkan posisinya sebagai manajer untuk mengambil peran sebagai Pelatih Kepala di Real Madrid.

"Everton ingin mengucapkan terima kasih kepada Carlo Ancelotti atas pengabdiannya kepada Klub selama 18 bulan terakhir. Klub akan segera memulai proses penunjukan manajer baru dan akan memberikan pembaruan pada waktunya." pernyataan pihak klub dilansir dari Skysport, Selasa (2/6/2021).

Real Madrid sendiri mengkonfirmasi bahwa mantan bos mereka, yaitu Carlo Ancelotti telah diangkat kembali dengan kesepakatan hingga akhir musim 2023/24.

Ancelotti sendiri mulai melatih Everton sejak 2019 menggantik Marco Silva. Meski melatih dalam waktu singkat, Ancelotti dapat membawa Everton menjelma menjadi tim kuat pada awal musim 2020/2021. Walaupun pada akhirnya Everton harus puas berada di posisi 10 Klasemen Liga Inggris musim 2020/2021.

Namun, Ancelotti mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan para fans dan dewan klub Everton.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Everton FC, para pemain saya, dan para pendukung yang telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub yang fantastis dan bersejarah ini. Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid.” Tulisnya di akun Twitter miliknya (@Mrancelotti).

Sumber : JIBI/Bisnis.com