Aguero & Eric Garcia Dipagari Klausul Pelepasan Selangit di Barcelona

Sergio Aguero resmi bergabung dengan Barcelona. - TwitterFCBarcelona
02 Juni 2021 00:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona memagari Sergio Aguero dan Eric Garcia dengan klausul pelepasan tinggi.

Barca menggaet striker Manchester City Sergio Aguero, 32 tahun, dengan kontrak 2 tahun dan bek Eric Garcia, 20 tahun, dengan kontrak 5 tahun.

Transfer gratis lebih lanjut diperkirakan menyusul pada musim panas ini, dengan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dan penyerang Lyon Memphis Depay semakin dekat untuk pindah ke Camp Nou.

Meskipun Barcelona tidak membayar apa pun kepada klub lain saat mereka mengejar perekrutan ini, mereka memastikan tidak akan dipaksa untuk berpisah dengan akuisisi baru mereka dengan harga murah.

Klub mana pun yang ingin langsung bernegosiasi dengan Aguero dan perwakilannya harus mengajukan tawaran 100 juta euro (Rp1,74 triliun).

Namun, luar biasa, akan dibutuhkan tawaran yang menggiurkan sebesar 344 juta pound sterling (Rp6,95 triliun), atau empat kali lipat dari klausul pelepasan Aguero, untuk memaksa Barcelona berpisah dengan Garcia, jika sebuah klub menyetujui persyaratan dengan bek tengah Spanyol itu.

Barcelona jelas memiliki harapan besar untuk Garcia, yang menghabiskan hampir satu dekade di akademi mereka sebelum menandatangani kontrak dengan City pada 2017 dan membuat 35 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona.

Sejak PSG mampu mengontrak Neymar seharga 222 juta euro 4 tahun lalu, bos Camp Nou tidak mengambil risiko dengan para pemain mereka dengan secara drastis meningkatkan ukuran klausul pembelian mereka.

Sumber : JIBI/Bisnis.com