de Bruyne Cedera Parah, Nasib City Makin Malang

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne ketika cedera dalam pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Chelsea./Antara - AFP
31 Mei 2021 23:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah dikalahkan Chelsea di final Liga Champions Eropa pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, sekarang klub London itu harus menerima kenyataan pahit pemain andalan mereka Kevin de Bruyne menderita cedera parah.

Playmaker juara Liga Primer Inggris asal Belgia itu patah tulang hidung dan rongga mata kiri dalam pertandingan kontra Chelsea di Stadion Do Dragao di Porto, Portugal, itu. Informasi ini disampaikan langsung oleh pemain Timnas Belgia berusia 29 tahun tersebut lewat Twitter pada Senin (31/5/2021) WIB.

De Bruyne bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger pada menit ke-57 sehingga dia harus digantikan Gabriel Jesus tiga menit kemudian.

"Halo semua, saya baru pulang dari rumah sakit. Diagnosisnya patah parah tulang hidung dan retak orbital kiri. Saya sudah merasa lebih baik. Sudah pasti kecewa pada hasil kemarin, tapi kami akan kembali," kata De Bruyne yang tak seperti biasanya tampil di bawah form ketika menghadapi Chelsea. 

De Bruyne tidak memberikan perkiraan kapan dapat bermain kembali, padahal Belgia bakal memainkan laga Piala Eropa (Euro) melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Rudiger sudah meminta maaf kepada gelandang Belgia itu di Twitter dengan berkata "Saya minta maaf sebesar-besarnya atas cedera De Bruyne. Tentu saja ini tidak ada kesengajaan dari saya."

"Saya sudah menghubungi Kevin secara pribadi dan saya mendoakan dia segera sembuh dan berharap kita semua bisa menyaksikan dia segera kembali ke lapangan," lanjut pemain Timnas Jerman berdarah Sierra Leone itu.

Sumber : Bisnis Indonesia