Advertisement

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Masih Bisa Lebih Baik

Newswire
Minggu, 30 Mei 2021 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Masih Bisa Lebih Baik Pemain tim nasional Indonesia Egy Maulana (tengah) merayakan gol yang dicetak Evan Dimas (kiri) ke gawang Oman dalam laga uji coba di Dubai, Sabtu (29/5/2021). Indonesia takluk 1-3 dalam pertandingan tersebut. - Antara/Michael Siahaan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Seusai kalah 1-3 dari Oman dalam laga uji coba di Dubai, Sabtu (29/5/2021), pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong percaya para pemainnya masih bisa menunjukkan performa lebih baik.

"Mereka masih lebih baik dari ini. Itulah yang membuat saya meminta mereka untuk tidak menyerah dan selalu berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus dihadapi di sini," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Advertisement

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengingatkan bahwa hasil akhir bukanlah hal terpenting dalam sebuah pertandingan uji coba.

Menurut Shin, yang patut dicermati dari pertandingan tersebut adalah bagaimana skuadnya mengetahui kelemahan dan kekurangan tim.

"Kami bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti," kata Shin.

Timnas Indonesia hanya berlatih ringan sehari setelah ditundukkan Oman.

Shin menegaskan bahwa dirinya ingin memulihkan kondisi fisik pemain. Setelah itu, barulah Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih kembali dalam intensitas yang tinggi.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement