Advertisement

Watford Promosi ke Liga Primer, Brentford Susul Norwich City

Newswire
Minggu, 30 Mei 2021 - 06:47 WIB
Sunartono
Watford Promosi ke Liga Primer, Brentford Susul Norwich City Segenap skuad Brentford meluapkan sukacita setelah promosi ke Liga Primer Inggris dengan mengangkat pelatih Thomas Frank. - Twitter@BrentfordFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –- Brentford untuk pertama kalinya promosi ke Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Swansea City dengan skor 2–0 di final play-off Championship (divisi 2) di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (30/5/2021) malam WIB.

Advertisement

Dengan demikian, Brentford menyusul Norwich City dan Watford yang telah lebih dahulu promosi sebagai juara dan runner-up Championship.

Hasil ini juga menebus kekecewaan Brentford yang gagal promosi setahun lalu lantaran kalah di final play-off dari Fulham, yang di pengujung musim tahun ini jutsru balik lagi dari Liga Primer ke Championship, bersama West Bromwich Albion yang juga promosi tahun lalu, serta Sheffield United.

Sementara itu, kekalahan Swansea City itu membuat Wales tetap tanpa wakil di Liga Primer. Dua klub Wales yang kerap kali bolak-balik promosi ke Liga Primer dan degradasi ke Championship adalah Swansea City dan Cardiff City.

Eksekusi penalti Ivan Toney membuka keunggulan Brentford pada menit ke-10, setelah mereka mendapat hadiah tendangan 12 pas selepas Bryan Mbeumo dijatuhkan kiper Swansea Freddie Woodman.

Keunggulan itu digandakan oleh Emiliano Marcondes tepat 10 menit kemudian ketika ia melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan kiriman Mads Roerslev dalam situasi serangan balik.

Swansea City berusaha mencetak gol balasan, tetapi dominasi 56 persen penguasaan bola yang mereka miliki tak mampu membuahkan hasil setelah sembilan percobaan tembakan yang dilepaskan tak satu pun menemui sasaran.

Tugas Brentford mengawal keunggulan juga kian dipermudah lantaran Jay Fulton diganjar kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-65, setelah secara gegabah melakukan tekel dua kaki terhadap Mathias Jensen, demikian catatan laman resmi EFL (English Football League).

Kemenangan kali ini menyudahi penantian panjang Brentford yang terakhir kali merasakan kasta tertinggi sepak bola Inggris pada 1946–1947 saat masih dalam payung kompetisi Divisi Utama (Dirst Division).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement