Allegri Datang, Ronaldo Bisa Terdepak dari Juve

Cristiano Ronaldo - Instagram
29 Mei 2021 04:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, TURIN—Juventus telah menunjuk Massimiliano Allegri usai memberhentikan Andrea Pirlo dari kursi pelatih per Jumat (28/5/2021). Sosok yang menangani Juventus medio 2014-2019 itu telah disodori kontrak empat tahun untuk kembali ke La Vecchia Signora.

Namun ternyata tak semua pihak senang dengan kehadiran Allegri yang pernah menyumbangkan lima gelar scudetto beruntun bagi tim.

Cristiano Ronaldo disebut-sebut kecewa dengan kebijakan Juventus yang mendepak Pirlo dan memilih Allegri sebagai pengganti. Dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat, bintang Timnas Portugal itu menjajaki kemungkinan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) meski kontraknya di Juve baru berakhir Juni 2022. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan telah berkomunikasi dengan raksasa Prancis tersebut.

Ronaldo memang mengalami musim kurang mengesankan ketika ditangani Allegri musim 2018/2019. Saat itu dia “hanya” mencetak 28 gol dari 43 laga, torehan terburuknya selama tiga musim bersama La Vecchia Signora. Ronaldo justru mampu mencetak lebih dari 30 gol saat Juve dilatih Maurizio Sarri maupun Pirlo.

Tutto Mercato meyakini Ronaldo adalah salah satu pemain yang bakal didepak Allegri. Media tersebut berpandangan Allegri bakal membentuk tim muda dengan penuh gairah di periode keduanya bersama Juventus.

Allegri dilaporkan tak ingin tim hanya bergantung pada sosok Ronaldo semata. Di sisi lain, ExtraTimeTalk menganalisis kedatangan Allergi akan membuat Ronaldo bersedia menjalani tahun terakhir kontraknya di Juve. Dia masih akan menjadi bagian penting skuat sekaligus menjadi penyeimbang pemain muda macam Matthijs De Ligt, Weston McKennie dan Federico Chiesa.