Milan Resmi Boyong Penjaga Gawang Mike Maignan

Mike Maignan ketika berseragam Lille./Antara - Reuters
28 Mei 2021 11:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Serie A AC Milan merampungkan transfer penjaga gawang Mike Maignan dari juara Ligue 1 Prancis Lille dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kiper berusia 25 tahun itu bermain setiap pertandingan Lille musim ini saat mereka menjuarai Ligue 1 dengan jarak hanya 1 poin dari Paris Saint-Germain yang mendominasi tiga musim beruntun sebelumnya.

"Penjaga gawang Maignan telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan nomor punggung 16," demikian pernyataan Milan pada Kamis (27/5/2021).

Maignan akan menggantikan Gianluigi Donnarumma setelah Direktur AC Milan Paolo Maldini mengonfirmasi bahwa kiper Timnas Italia itu akan pergi dengan status bebas transfer saat kontraknya berakhir bulan depan.

"Kami akan berpisah, tetapi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya," kata Maldini tentang Donnarumma.

Milan finis kedua Serie A musim ini sehingga mengakhiri penantian 8 tahun kembali ke Liga Champions.

Maignan yang berasal dari akademi PSG bergabung dengan Lille pada 2015 dan membuat 180 penampilan untuk klub Prancis itu.

Dia satu kali membela Timnas Prancis pada Oktober 2020 dan masuk skuad pelatih Didier Deschamps untuk Piala Eropa (Euro) 2020 yang pelaksanaannya diundur setahun ke musim panas ini akibat pandemi corona.

Sumber : Bisnis Indonesia