Conte Pergi, Eksodus Bintang Bayangi Nerazzurri

Antonio Conte - Instagram @antonioconte
27 Mei 2021 21:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MILAN—Pemutusan kontrak yang dilakukan terhadap pelatihnya, Antonio Conte, diyakini bakal membawa efek domino. Sejumlah pilar tim seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Nicolo Barella hingga Alessandro Bastoni berpotensi hengkang di bursa musim panas. Inter sendiri tengah berburu dana segar minimal 100 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk menyeimbangkan keuangan tim yang dililit krisis beberapa tahun terakhir. 

Lukaku menjadi bintang yang paling berpeluang hengkang dari Giuseppe Meazza. Diketahui, striker Timnas Belgia itu punya ikatan batin yang kuat dengan Conte. Media Inggris, Mirror, Kamis (27/5/2021), melansir Lukaku dikabarkan kecewa dengan sikap Inter yang memecat Conte, pelatih yang baru saja mengakhiri dahaga gelar tim selama sembilan tahun. Lukaku disebut tengah menimang tawaran untuk comeback ke Chelsea.

The Blues memang tengah mengincar penyerang top menyusul rencana mereka melepas Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Lukaku diyakini cocok dengan gaya main Thomas Tuchel. Nerazzurri, julukan Inter, dikabarkan siap menjual sang striker mulai harga 70 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Jika Lukaku benar-benar dilepas, maka ini menjadi kerugian besar bagi La Beneamata. Selama dua musim di Serie-A, Lukaku tampil mantap dengan mencetak 47 gol dan 12 assist.

Tandem Lukaku, Lautaro Martinez, juga tengah berada di persimpangan jalan. Striker Timnas Argentina itu diketahui diminati duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Gelandang Nicolo Barella dan stoper Alessandro Bastoni juga berpotensi keluar dari Giuseppe Meazza menyusul performa gemilangnya musim lalu. Sejumlah klub besar tengah memasang radar pada keduanya. Peluang hengkang diyakini makin besar apabila mereka tampil bagus di Euro 2020.  

Inter sendiri memastikan berpisah dengan Conte lewat pengumuman di laman resminya, Kamis dini hari WIB. “Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada pencapaian Scudetto kesembilan belas. Antonio Conte akan selamanya tetap dalam sejarah klub kami,” demikian pernyataan resmi Inter.

Conte dikabarkan menjadi salah satu incaran Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane. Eks Manajer Juventus itu juga tengah dirayu Tottenham Hotspur. Lilywhites disebut-sebut siap menggaji tinggi Conte hingga 17 juta poundsterling (Rp343 miliar) per tahun. Adapun Inter dikabarkan tengah menjajaki Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, untuk menjadi suksesor Conte.

Sumber : JIBI/Solopos