Bergwijn & Anwar Dicoret di Skuad Akhir Timnas Belanda ke Euro 2020

Pelatih Timnas Belanda Frank de Boer/Antara - AFP
27 Mei 2021 05:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tiga pemain yang berkompetisi di Liga Primer Inggris musim 2020–2021 yakni Steven Bergwijn, Anwar El Ghazi, dan Kenny Tete tergusur dari skuad akhir Timnas Belanda yang bertarung di Euro 2020 pada musim panas tahun ini.

Steven Bergwijn dari Tottenham termasuk di antara delapan pemain Belanda yang absen dalam skuad 26 orang terakhir yang diumumkan pelatih Timnas Belanda Frank de Boer pada Rabu (26/5/2021) malam WIB untuk berjuang di Euro 2020.

Anwar El Ghazi dari Aston Villa, yang mencetak 10 gol Liga Primer Inggris pada musim 2020–2021, dan Kenny Tete dari Fulham juga dicoret dari skuad.

Yang cukup menarik, kiper veteran berusia 38 tahun Maarten Stekelenburg masih dipercaya menjadi salah satu pemain yang bertugas di bawah mistar gawang.

Stekelenburg bermain di final Piala Dunia 2010 dan kembali beraksi di Eredivisie bersama Ajax Amsterdam setelah beberapa waktu menjadi pemain cadangan di Everton.

Bergwijn, 23 tahun, memulai 13 pertandingan Liga Primer untuk Tottenham musim yang baru berakhir, tetapi kesulitan waktu bermain menjelang akhir musim.

Tim De Boer tidak akan diperkuat bek Liverpool Virgil van Dijk yang cedera ligamen lutut. Namun, rekan setim Liverpool Georginio Wijnaldum, yang segera pindah ke Barcelona, kemudian Donny van de Beek dari Manchester United dan Nathan Ake dari Manchester City masuk dalam pilihan De Boer.

Belanda akan menghadapi Ukraina, Austria dan Makedonia Utara di Grup C saat Euro 2020 dimulai pada Juni. Euro 2020 ditunda setahun ke musim panas ini akibat pandemi corona.

Skuad Timnas Belanda ke Euro 2020 yang diumumkan pada Rabu (26/5/2021) tengah malam WIB:

Penjaga gawang: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax).

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Jurriem Timber (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ Alkmaar).

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool).

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg).

Sumber : BBC