Advertisement

Bawa Lille Juara, Christophe Galtier Pilih Mundur

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 26 Mei 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Bawa Lille Juara, Christophe Galtier Pilih Mundur Christophe Galtier merayakan gelar juara Ligue 1 Prancis bersama para pemain Lille. - BBC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Christophe Galtier mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Lille hanya 2 hari setelah mereka memenangkan gelar Ligue 1 Prancis.

Pelatih berusia 54 tahun itu membantu Lille mengamankan kejuaraan Ligue 1 pertama mereka dalam satu dekade pada Senin (24/5/2021) dini hari WIB, finis 1 poin di atas Paris Saint-Germain yang memenangi gelar itu dalam tiga musim sebelumnya.

Advertisement

Galtier pergi meninggalkan Lille setelah pemilik baru mengambil alih klub tersebut di pertengahan musim. "Saya sangat yakin bahwa waktu saya habis di sini," ujarnya kepada L'Equipe yang dikutip BBC pada Rabu (26/5/2021) pagi WIB.

Mantan bek Marseille, Lille, dan Toulouse itu mengatakan dia pindah untuk menghindari "jatuh ke dalam rutinitas". Lille kemudian menerima keputusan mantan pelatih Saint-Etienne itu.

Pengumuman itu datang setelah Lille mengambil bagian dalam parade bus atap terbuka di pusat kota untuk merayakan gelar juara bersama para penggemar pada Selasa (25/5/2021) malam WIB.

Galtier mengambil alih di Lille pada Desember 2017 untuk menggantikan Marcelo Bielsa—sekarang melatih Leeds United—dengan tim tersebut ketika itu berada dalam bahaya degradasi ke Ligue 1.

Setelah mempertahankan mereka di Ligue 1, dia kemudian membawa Lille ke posisi kedua dan keempat selama dua musim berikutnya sebelum akhirnya meraih gelar juara pada musim 2020–2021.

Untuk klub berikutnya, Galtier, kelahiran Marseille pada 28 Agustus 1966, telah dikaitkan dengan pekerjaan manajerial di dua klub Prancis lainnya, Nice dan Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement