Advertisement

Atletico Juara, Luis Suarez Sanjung Kepercayaan Tim

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 23 Mei 2021 - 11:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Atletico Juara, Luis Suarez Sanjung Kepercayaan Tim Luis Suarez menangis sesaat setelah pertandingan kontra Real Valladolid dengan golnya menentukan Atletico Madrid juara La Liga Spanyol. - BBC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Luis Suarez berterima kasih kepada Atletico Madrid karena "memercayai saya" setelah gol kemenangannya membantu mereka mengalahkan rival sekota Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga dengan cara yang dramatis.

Pasukan Diego Simeone tertinggal dari gol Oscar Plano untuk Real Valladolid, tetapi mereka membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol Angel Correa dan usaha Suarez dengan tenang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meskipun Real Madrid mencetak dua gol di ujung pertandingan untuk mengalahkan Villarreal 2–1, mereka gagal karena mereka syarat mereka juara adalah Atletico harus kehilangan poin.

Striker Uruguay Suarez memulai musim dengan diberi tahu oleh pelatih baru Barcelona Ronald Koeman bahwa dia tidak dalam rencananya untuk musim 2020–2021, tetapi kemudian mencetak 21 gol liga, termasuk dua di dua pertandingan terakhir yang sangat menentukan.

Di laga sebelumnya, matchday ke-37, Suarez juga mencetak gol kedua hanya 3 menit sebelum pertandingan usai, yang menentukan kemenangan Atletico atas Osasuna 2–1 setelah mereka sempat tertinggal lebih dahulu.

Suarez yang menangis setelah Atletico juara La Liga berkata: "Saya senang dengan cara Atletico menghargai dan memberi saya kesempatan untuk terus menunjukkan bahwa saya bisa tampil di panggung ini.”

“Saya berterima kasih kepada mereka karena telah memercayai saya. Banyak orang telah menderita bersama saya, istri saya, anak-anak saya [akibat diusir dari Barcelona].”

"Saya telah bermain sepak bola selama bertahun-tahun dan ini adalah tahun keluarga saya dan saya paling menderita. Rasanya luar biasa bisa tampil di hari terakhir musim ini."

Advertisement

Atletico merebut gelar pertama mereka dalam 7 tahun dan ke-11 secara keseluruhan dengan finis 2 poin di depan juara bertahan Real Madrid, yang mengakhiri musim tanpa trofi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 9 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement