Advertisement

Pukul Burnley Tanpa Balas, Liverpool Raih Tiket Liga Champions

Newswire
Kamis, 20 Mei 2021 - 10:37 WIB
Sunartono
Pukul Burnley Tanpa Balas, Liverpool Raih Tiket Liga Champions Dua andalan Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Sadio Mane. - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Liverpool finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris seusai memukul Burnley dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Turf Moor, Rabu (19/5/2021) waktu setempat (Kamis WIB).

Gol-gol Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain membuat Liverpool memperkuat posisi mereka dalam memburu tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement

Catatan laman resmi Liga Inggris menyebutkan Liverpool naik ke posisi keempat menggusur Leicester City, berbekal keunggulan selisih empat gol meski kedua tim sama-sama mengoleksi 66 poin, sedangkan Burnley (39), yang menelan dua kekalahan beruntun, tertahan di urutan ke-17 setelah disalip Newcastle United (42) dan Brighton & Hove Albion (41).

BACA JUGA : Setelah Tujuh Tahun, Liverpool Akhirnya Taklukkan Old 

Pada laga lainnya, West Ham United memasuki zona kualifikasi Liga Europa klasemen Liga Inggris seusai bangkit menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 3-1.

West Ham tertinggal lebih dulu akibat gol Matheus Pereira dan harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk menyamakan kedudukan melalui Tomas Soucek.

Lantas dalam 10 menit terakhir waktu normal Angelo Ogbonna dan Michail Antonio bergantian menjebol gawang West Brom demi menuntaskan kebangkitan West Ham.

Tambahan tiga poin membuat West Ham naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, menggusur Tottenham Hotspur (59) yang menelan kekalahan dalam laga lebih awal, sedangkan West Brom (26), yang sudah terdegradasi, harus menutup performa kandang mereka musim ini dengan dua kekalahan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement