Pukul Burnley Tanpa Balas, Liverpool Raih Tiket Liga Champions

Dua andalan Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Sadio Mane. - LiverpoolFC.com
20 Mei 2021 10:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Liverpool finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris seusai memukul Burnley dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Turf Moor, Rabu (19/5/2021) waktu setempat (Kamis WIB).

Gol-gol Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain membuat Liverpool memperkuat posisi mereka dalam memburu tiket Liga Champions musim depan.

Catatan laman resmi Liga Inggris menyebutkan Liverpool naik ke posisi keempat menggusur Leicester City, berbekal keunggulan selisih empat gol meski kedua tim sama-sama mengoleksi 66 poin, sedangkan Burnley (39), yang menelan dua kekalahan beruntun, tertahan di urutan ke-17 setelah disalip Newcastle United (42) dan Brighton & Hove Albion (41).

BACA JUGA : Setelah Tujuh Tahun, Liverpool Akhirnya Taklukkan Old 

Pada laga lainnya, West Ham United memasuki zona kualifikasi Liga Europa klasemen Liga Inggris seusai bangkit menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 3-1.

West Ham tertinggal lebih dulu akibat gol Matheus Pereira dan harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk menyamakan kedudukan melalui Tomas Soucek.

Lantas dalam 10 menit terakhir waktu normal Angelo Ogbonna dan Michail Antonio bergantian menjebol gawang West Brom demi menuntaskan kebangkitan West Ham.

Tambahan tiga poin membuat West Ham naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, menggusur Tottenham Hotspur (59) yang menelan kekalahan dalam laga lebih awal, sedangkan West Brom (26), yang sudah terdegradasi, harus menutup performa kandang mereka musim ini dengan dua kekalahan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sumber : Antara