Advertisement

Timnas Indonesia Terus Beradaptasi dengan Kondisi UEA

Newswire
Kamis, 20 Mei 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Timnas Indonesia Terus Beradaptasi dengan Kondisi UEA Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi tim asuhannya selama 2 hari di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang dipersiapkan untuk bertarung di Pra-Piala Dunia 2022.

Sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Rabu (19/5/2021), Shin mengemukakan hal itu setelah melihat performa para pemain dalam latihan di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, pada Rabu dini hari WIB.

Advertisement

"Kami akan lihat perkembangan sampai akhir pekan. Namun, saya merasa para pemain sudah berusaha beradaptasi lebih cepat terutama dengan suhu di sini," kata pelatih yang membawak Timnas Korea Selatan menaklukkan Jerman 2–0 di putaran final Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia.

Shin pun meminta Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan untuk bekerja keras memperbaiki performa. Dia tidak ingin situasi saat latihan, ketika pemainnya kadang masih terlambat dalam bergerak, terjadi dalam pertandingan.

"Saya masih melihat beberapa pemain terlambat melakukan pergerakan. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan. Saya menekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia mampu menaklukkan berbagai rintangan selama berlatih di Dubai. Dia juga menyatakan selalu mendukung apa pun program Shin untuk skuad Merah Putih.

"Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," kata Iriawan.

Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia  yang seluruhnya digelar di UEA pada 3–7 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan UEA pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, merek akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement