Southampton Kontrak Eks Pemain Arsenal Theo Walcott

Penyerang sayap Southampton Theo Walcott. - PremierLeague.com
19 Mei 2021 08:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Theo Walcott, penyerang sayap Southampton berstatus pinjaman, akan menandatangani kontrak permanen berdurasi 2 tahun di klub Liga Primer Inggris tersebut ketika kontraknya di Everton berakhir pada akhir musim ini.

Walcott, 32 tahun, kembali ke St. Mary dengan status pinjaman selama satu musim pada Oktober, 15 tahun setelah melakukan debutnya untuk The Saints saat berusia 16 tahun.

Dia mencetak tiga gol dalam 22 pertandingan untuk klub itu sepanjang musim ini. "Saya tidak yakin saya bisa mengungkapkan betapa bahagianya saya tentang ini," kata Walcott, yang memiliki 47 caps untuk Timnas Inggris.

BACA JUGA : Kalahkan Southampton, Leeds Kembali ke Rel Kemenangan 

"Southampton adalah klub yang sangat berarti bagi saya, dan sangat istimewa bagi saya untuk menghabiskan musim ini kembali di St. Mary. Namun, sekarang memiliki kesempatan untuk kembali selama 2 tahun, hal yang luar biasa bagi saya baik secara pribadi maupun profesional,” lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada klub, rekan satu tim saya dan para penggemar karena telah membuat saya merasa sangat diterima kembali di sini, dan saya tidak sabar untuk terus mengenakan seragam dalam beberapa musim mendatang. Mudah-mudahan dalam hal itu. waktu kita bisa membuat beberapa kenangan khusus juga.”

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Everton, yang telah begitu baik kepada saya sepanjang waktu saya bersama klub, dan saya berharap mereka sukses pada masa mendatang."

Datang melalui akademi klub, Walcott menjadi pemain tim utama termuda The Saints ketika menjalani debut seniornya dalam usia 16 tahun dan 143 hari pada Agustus 2005.

Pemain sayap itu pergi ke Arsenal pada 2006, mencetak 108 gol dalam 397 penampilan selama 12 tahun, sebelum pindah ke Everton dengan kesepakatan 20 juta pound sterling pada Januari 2018.

Dia kembali ke Southampton pada hari batas waktu transfer musim gugur lalu setelah berjuang untuk sepak bola tim utama reguler di Goodison Park, markas Everton.

BACA JUGA : Liverpool Pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengemukakan Walcott memberikan pengaruh yang sangat baik bagi klub itu musim ini.

”Dia pemain yang sangat profesional yang melakukan hal-hal dengan cara yang benar dan memiliki dampak yang sangat positif tidak hanya pada para pemain muda kami, tetapi juga di ruang ganti secara keseluruhan," ujarnya.

Pelatih asal Austria itu menyatakan Walcott memahami cara timnya ingin bermain dan menunjukkan komitmen yang besar dan memperlihatkan bagaimana menjadi bagian penting dari permainan klub. “Dia dapat terus membantu kami dalam 2 tahun ke depan. Saya senang dia setuju untuk tinggal bersama kami.”

Sumber : BBC