Musim Depan, Liga Inggris Bakal Izinkan Penonton Hadir

David Luiz mencetak gol saat Chelsea kalah 2-3 dari Burnley di Liga Inggris, Sabtu (12/8/2017) di Stamford Bridge, London - Reuters
14 Mei 2021 15:37 WIB Khadijah Shahnaz Sepakbola Share :

Harianjogja.com, Jakarta – Kabar baik muncul bagi para penggemar Liga Inggris. Sebab, mulai musim depan Premier League akan membuka akses bagi para penonton untuk datang di stadion.

Seperti dilansir dari laman ESPN, Jumat (14/5/2021), Chief Executive Premier League Richard Masters berharap para suporter bisa kembali ke stadion mulai Agustus mendatang.

Sekadar catatan, seluruh pertandingan sepak bola di Inggris tidak lagi dapat dihadiri penonton sejak Maret 2020. Keputusan itu diambil penyelenggara Liga Inggris setelah Pemerintah Negeri Ratu Elizabeth memberlakukan pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negara tersebut. 

Sejatinya pelonggaran kehadiran penonton di stadion sempat diperbolehkan di Liga Inggris pada Desember 2020. Sejumlah klub diizinkan mengadakan pertandingan dengan penonton maksimal 2.000 orang. 

Namun meningkatnya kembali penularan Covid-19 di negara tersebut, membuat pembatasan ketat penonton kembali diberlakukan

Kini setelah Pemerintah Inggris bersiap untuk mencabut semua pembatasan kontak sosial mulai 21 Juni 2021, Masters mengatakan bahwa Premier League sedang bekerja agar semua klub dapat menggelar pertandingan  seara normal. Dia berharap tiap pertandingan Liga Inggris dapat dihadiri penonton dalam kapasitas penuh ketika musim depan dimulai pada 14 Agustus 2021.

 “Para suporter akan mulai datang ke stadion mulai pekan depan. Semoga pada 14 Agustus saat kompetisi musim baru dimulai, semua stadion bisa penuh,” kata Masters.

Para klub akan dapat bermain di depan maksimal 10.000 penonton pada hari pertandingan 37 dan 38 minggu depan menyusul pelonggaran pembatasan sosial mulai 17 Mei 2021.

Sekitar 21.000 penonton akan menghadiri Final Piala FA antara Chelsea dan Leicester City di Wembley pada hari Sabtu (15/5/2021).  Pertandingan ini akan menjadi salah satu ajang uji coba dalam rangka menghadirkan penonton dalam jumlah besar di sebuah pertandingan.

Sumber : Bisnis Indonesia