Advertisement

De Bruyne Absen saat City Peroleh Guard of Honour

Newswire
Jum'at, 14 Mei 2021 - 06:56 WIB
Sugeng Pranyoto
De Bruyne Absen saat City Peroleh Guard of Honour Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City sudah menyegel juara Liga Inggris. Kini mereka akan melawan Newcastle United dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris pada Jumat waktu setempat Sabtu (15/5/2021) lusa.

Skuat City akan mendapat guard of honour jelang sepak mula kontra Newcastle, sebagai tradisi tim lawan mengapresiasi tim yang sudah menjadi juara Liga Premier Inggris. Hanya, Kevin de Bruyne dipastikan akan absen saat Manchester CIty bertandang ke St. James' Park tersebut. Manajer City Pep Guardiola menyatakan kreator utama serangan timnya itu kondisinya sudah membaik setelah sempat cedera otot dalam laga kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Namun De Bruyne tidak akan main lawan Newcastle dan akan mengoptimalkan pemulihan kondisinya agar bisa tampil dalam final Liga Champions akhir bulan nanti. "Dia masih cedera tapi kondisinya membaik," ujar Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Kamis malam.
"Ketika sudah fit dia akan mulai berlatih lagi dan hanya pemain-pemain yang 100 persen fit secara fisik maupun mental yang berkesempatan main di final," ujarnya menambahkan.

Dengan status sudah juara, Guardiola ingin mengoptimalkan seluruh tiga pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini sembari mematangkan persiapan untuk final Liga Champions melawan Chelsea.

"Apapun yang terjadi, kepastian sebagai juara adalah hal penting. Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Newcastle, Brighton dan Everton," katanya.
"Lantas di pertandingan pemungkas adalah melawan Chelsea dan cara terbaik untuk mempersiapkan final adalah dengan berlatih sebaik mungkin setiap harinya," kata Guardiola.

Kendati sudah juara, City masih berpeluang menajamkan rekor kemenangan tandang beruntun baik di Liga Premier maupun semua kompetisi. City sejauh ini sedang menjalani rekor 19 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi dan rekor 11 kemenangan tandang berturut-turut yang dimiliki berbagi tempat dengan Chelsea pada 2008 dan City sendiri pada 2017.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement