Jurgen Klopp Selamati Pep Usai City Juara

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp./Antara - Reuters
13 Mei 2021 06:43 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2020–2021 langsung direspons Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Klopp, pelatih yang berhasil membawa Liverpool juara musim lalu langsung memberikan ucapan selamat secara kepada koleganya Pep Guardiola serta bekas pemain asuhannya, Ilkay Gundogan.

Menurut Klopp, pencapaian City musim ini merupakan raihan luar biasa yang patut diapresiasi. "Raihan luar biasa, selamat. Saya sudah mengirim pesan pribadi kepada Pep dan Ilkay semalam," katanya seperti dilansir laman resmi Liverpool pada Rabu (12/5/2021).
"Ini tahun yang sangat berat bagi seluruh dunia, termasuk sepak bola, sehingga yang City capai sejauh ini sangatlah luar biasa," kata mantan pelatih Dortmund tersebut.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga mengakui kehebatan Guardiola serta City pada umumnya karena mampu meraih lima gelar juara dalam satu dasawarsa terakhir, tiga di antaranya dalam empat musim terakhir di bawah arahan Guardiola.

Sebagai perbandingan, Klopp sendiri hanya bisa membawa Liverpool juara musim lalu, yang menyudahi paceklik gelar liga tiga dasawarsa lamanya. "Ketika Anda menggabungkan kemampuan finansial dengan pengetahuan sepak bola yang tepat, Anda berkesempatan menciptakan sesuatu yang spesial dan itu yang terjadi dengan City. Skuat mereka luar biasa, manajer terbaik di dunia, itu jelas jadi resep yang jitu," ujarnya.

Musim ini Klopp gagal mengalahkan City dalam dua pertemuan, hanya berakhir imbang di Etihad dan kekalahan telak 1–4 di Anfield. "Selalu menyenangkan menghadapi mereka, sebab dari sudut pandang sepak bola itu merupakan tantangan besar. Anda bisa mengalahkan mereka hanya jika berada dalam kondisi terbaik. Kami bisa melakukannya dalam beberapa kesempatan, walau tahun ini itu tidak terjadi,” kata Klopp.

Sumber : Antara