Dirugikan MU, Klopp Justru Bela Ole

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam sesi latihan. - REUTERS
13 Mei 2021 03:45 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja, com, JAKARTA– Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, justru membela rivalnya pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer atas kritikan publik terhadap pelatih asal Norwegia tersebut.

Pembelaan Klopp dilakukan beberapa jam sebelum digelarnya big match antara Manchester United VS Liverpool. Arsitek tim asal Jerman itu menyebutkan, menjadi sebuah kewajaran bagi Manajer MU Solksjaer memasang pemain lapis kedua saat bertanding melawan Leicester City pada Selasa (11/5/2021).

Solksjaer mendapatkan kritikan dari publik lantaran memainkan pemain lapis kedua saat melawan Leicester City. Akibatnya, pasukan Setan Merah harus takluk di Old Trafford dengan skor 1-2 dihadapan pasukan Brendan Rodgers.

Di mata Klopp, Solksjaer terpaksa merotasi pemain kuncinya lantaran padatnya jadwal yang harus dihadapi MU. Klopp mengaku akan melakukan hal yang sama jika dihadapkan pada situasi serupa.

"Untuk menyuruh sebuah tim bermain pada Minggu, Selasa dan Kamis berturut-turut adalah sebuah tindakan kriminal," ujar Klopp, Kamis (13/5/2021).

Ia pun menyebutkan kekalahan MU atas Leicester bukanlah kesalahan Solksjaer maupun pemain Setan Merah. Klopp pun enggan menjadikan kekalahan MU dari Leicester dan keputusan Solksjaer memainkan pemain cadangan, sebagai kambing hitam atas makin sulitnya Liverpool menembus zona Liga Champiions.

Meskipun dia sadar, kemenangan Leicester atas MU juga mempersulit perjuangan Liverpool menembus empat besar klasemen karena masih terpaut tujuh poin dengan sisa empat pertandingan musim ini.

Liverpool bahkan terancam mengalami situasi merugikan karena MU berpeluang menurunkan kekuatan lebih penuh ketika kedua tim bertemu melakoni laga tunda pekan ke-34 pada Kamis (13/5/20210) waktu setempat atau Jumat WIB.

Adapun, Liverpool saat ini berada di posisi keenam dengan raihan 57 poin dan hanya bisa memangkas jarak jadi empat poin dari empat besar jika bisa Klopp mampu memetik kemenangan perdananya di Old Trafford besok.



Sumber : Antara