Cedera Paksa Van Djik Putuskan Tak Ikut Euro 2020

Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Andrew Boyers
13 Mei 2021 00:47 WIB Khadijah Shahnaz Sepakbola Share :

Harianjogja.com, Jakarta – Bintang Liverpool dan Timnas Belanda yakni Virgil Van Djik memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Euro 2020.

Sebelumnya Pelatih Belanda Frank de Boer menyebut Virgil van Dijk harus segera memutuskan apakah dia akan bermain di Euro 2020 atau tidak. Frank pun awalnya berharap bek Liverpool itu bisa masuk skuad final tim nasional.

Seperti diketahui, pemain Liverpool berusia 29 tahun itu sedang dalam masa pemulihan dari operasi setelah menderita kerusakan ligamen yang parah. Cedera itu didapatnya setelah mendapat tekel dari Jordan Pickford di derby Merseyside kontra Everton pada 17 Oktober 2020.

"Saya merasa secara fisik itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro dan memasuki fase terakhir rehabilitasi saya," kata kapten Belanda Van Dijk dilansir dari BBC.sport, Rabu (12/5/2021)

Van Dijk pun mengatakan hal tersebut merupakan keputusan yang sulit, namun dia sudah berdamai dengan hal tersebut.

Dia pun menegaskan bahwa dia sejatinya telah menjalani proses pemulihan cedera dengan baik.

Adapun Euro akan berlangsung antara 11 Juni dan 11 Juli, setelah ditunda selama setahun dikarenakan pandemi virus Covid 19.

"Saya sangat sedih untuk melewatkan Euro, melewatkan kejuaraan Eropa tersebut dan momen memimpin tim negara saya sendiri di sana. Tetap saya pikir keputusan untuk tidak pergi ke Euro adalah keputusan yang tepat dalam skema besar." ujar Van Djik dalam laman versi Liverpool

Pemain yang ditransfer Liverpool dari Southampton itu sekarang akan mengincar  target realistis untuk kembali ke pertandingan pramusim bersama tim asuhan Juergen Klop tersebut.

Sumber : Bisnis Indonesia