Advertisement

Atletico, Barca, & Madrid: Siapa yang Akan Jadi Juara Liga Spanyol Jika Nilainya Sama

Chrisna Chaniscara
Selasa, 11 Mei 2021 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Atletico, Barca, & Madrid: Siapa yang Akan Jadi Juara Liga Spanyol Jika Nilainya Sama Para pemain Real Madrid mengangkat pelatih mereka, Zinedine Zidane seusai penyerahan trofi Liga Primera, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID—Real Madrid gagal memanfatkan kesempatan mengambil alih puncak klasemen Liga Primera setelah hanya bermain seri 2-2 melawan Sevilla, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut praktis membuat peta persaingan menuju gelar makin sengit. Sebelumnya, dua kandidat peraih gelar lain yakni Barcelona dan Atletico Madrid juga gagal mengoptimalkan laga di pekan ke-35 menyusul hasil imbang 0-0 di Camp Nou. 

Atletico masih menduduki posisi teratas klasemen sementara dengan 77 poin. Sementara itu, Madrid dan Barcelona yang mengemas 75 poin berada di urutan kedua dan ketiga. Los Blancos sukses menggusur Barca dari posisi kedua menyusul keunggulan head to head. Adapun Sevilla masih mengintai di peringkat keempat dengan 71 poin. Secara matematis, Sevilla masih berpeluang juara karena masih ada tiga laga tersisa.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Hasil seri kontra Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano tampaknya bakal disesali Luka Modric dkk. Ini lantaran Madrid harus menghadapi tiga lawan yang relatif lebih berat dibanding pesaing lain jelang akhir kompetisi. Los Blancos harus menghadapi tim-tim yang berada di 10 besar yakni Granada (posisi 10), Athletic Bilbao (posisi 9) dan Villarreal (posisi 6). Terpeleset sedikit saja, Madrid harus melupakan asa mempertahankan gelar juara Liga Primera.

Meski demikian, Madrid akan menjadi klub yang paling diuntungkan apabila mereka memiliki poin sama dengan para pesaing di klasemen akhir. Ini karena Madrid unggul head to head dengan seluruh rivalnya yakni Atletico, Barcelona dan Sevilla. Liga Primera mengutamakan head to head ketimbang selisih gol untuk penentuan gelar juara. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai situasi terkini membuat timnya tak memegang kendali dalam perburuan gelar. “Liga tidak ada di tangan kami sekarang, tapi kami akan berjuang sampai akhir, sampai mati,” ujar Zidane dilansir realmadrid.com, Senin.

Rival sekota Madrid, Atletico, menjadi kandidat yang paling di atas angin dalam perebutan gelar. Selain unggul perolehan angka sementara, Los Rojiblancos “hanya” akan menghadapi Real Sociedad (posisi 5), Osasuna (posisi 12) dan Real Valladolid (posisi 17) di laga tersisa. Sociedad menjadi tim yang berpeluang jadi batu sandungan Atletico. Barcelona juga menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Blaugrana bakal meladeni Levante yang berada di urutan ke-14, Celta Vigo di posisi ke-8, dan tim juru kunci Eibar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Pulangkan Wakil India, Bodhi Melaju ke Babak 16 Besar

Olahraga
| Rabu, 28 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement